MENU
icon label
image label
blacklogo

Nissan Rancang Crossover Juke Listrik Berukuran Kecil

APR 18, 2021@12:15 WIB | 90 Views

Rencana Nissan untuk kendaraan listrik di masa depan dapat mencakup peluncuran crossover sub-compact dengan Juke saat ini, menurut general manager Nissan Eropa Nicolas Bozek.

Produsen mobil Jepang ini ingin memperluas jangkauan model EV-nya setelah peluncuran SUV Ariya baru, yang merupakan model pertama Nissan yang didasarkan pada arsitektur CMF-EV khusus EV dari Alliance. Platform yang sama akan mendukung Renault Megane listrik yang akan datang.

Nissan mengkonfirmasi tahun lalu bahwa arsitektur CMF-EV akan muncul pada lebih banyak model di masa mendatang, dengan pimpinan EV Nissan Eropa Helen Perry berkata kepada Auto Express: “Yang pasti, akan ada penggunaan platform CMF-EV untuk sesuatu yang lebih dari Ariya. Kami tidak akan berinvestasi dalam platform Alliance yang baru kecuali ada rencana penggunaan lain.”

Dan sekarang, Nicolas Bozek mengonfirmasi bahwa sistem penggerak semua roda elektrik E-4ORCE terbaru dari Nissan, yang akan memulai debutnya di Ariya, akan menemukan jalannya pada model-model baru lainnya dalam waktu dekat.

“Kami pikir itu akan mendapat tempat model lain di jalan,” kata Bozek. “Kami cukup kuat di segmen B (kelas SUV sub-compact). Mungkin akan sangat menarik untuk jenis mobil ini.”

Selain versi motor ganda dari SUV listrik kecil yang akan datang, dapat diasumsikan bahwa Nissan akan menawarkan varian motor tunggal yang lebih terjangkau, seperti halnya dengan Ariya yang berukuran lebih besar.

Dan berkat kemasan superior dari platform khusus EV (kendaraan listrik), SUV kecil elektrik Nissan akan menawarkan lebih banyak ruang dan kenyamanan daripada Juke saat ini meskipun berukuran sama.

SUV listrik kecil Nissan yang baru mungkin akan berbagi banyak isyarat desain dari Ariya, yang pada trim atas akan menawarkan gabungan 389 hp (tenaga kuda) dari motor listrik kembarnya dan paket baterai 90 kWh. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
crossover sub-compact,
#
crossover juke listrik,
#
nissan,
#
nicolas boze