MENU
icon label
image label
blacklogo

Nissan Qashqai baru Bakal Adopsi Teknologi Hybrid

JUN 24, 2018@19:00 WIB | 117 Views

 (Wajah Nissan Qashqai terbaru)

Seperti yang kita ketahui bersama, Nissan memang tengah gencar dalam membuat mobil listrik atau melakukan elektrifikasi terhadap seluruh produknya yang sudah lebih dulu hadir.

Tidak lama lagi, Nissan akan melakukan elektrifikasi terhadap Qashqai. Namun, Nissan tidak mengubah Qashqai menjadi mobil full elektrik, tapi, pada generasi ketiganya nanti, salah satu crossover Nissan ini akan mengadopsi teknologi hybrid.

 (Tampilan belakang Nissan Qashqai baru)

Besar kemungkinan kalau teknologi hybrid yang bakal diusung oleh Qashqai terbaru adalah plug-in hybrid yang artinya, mobil ini tetap memiliki mesin konvensional yang dikombinasikan dengan motor listrik yang dapat dicas.

Karena ini adalah sebuah Nissan, otomatis Qashqai akan memakai teknologi Nissan’s innovative ePower system, yang mana teknologi ini sudah lebih dulu digunakan oleh Nissan Note dan Leaf terbaru.

 (Nissan Qashqai hybrid juga mengusung teknologi e-power)

Meski fokusnya adalah menjadikan Qashqai sebagai mobil berteknologi plug-in hybrid, tapi Nissan tidak menutup kemungkinan untuk menghadirkan pilihan mesin diesel buat Qashqai generasi ketiga.

Nissan Qashqai generasi ketiga rencananya akan hadir pada 2020 mendatang. Tapi, belum ada bocoran soal waktu pasti kelahiran generasi terbaru crossover milik brand asal Jepang ini. [APSG/timBX]

Tags :

#
nissan,
#
nissan qashqai,
#
qashqai hybrid,
#
e-power,
#
crossover,
#
auto news