MENU
icon label
image label
blacklogo

Nissan Perlihatkan Dua Teaser New EV yang Akan Dibangun di AS

FEB 21, 2022@09:30 WIB | 504 Views

Teaser baru memberikan pandangan sekilas tentang mobil listrik yang berasal dari Nissan dan Infiniti pada tahun 2025. Pembuat mobil akan menginvestasikan $ 500 juta (Rp 7,17 triliun) ke pabrik perakitan canton di Mississippi untuk membangun kedua model di sana. Ini juga akan meningkatkan pabrik untuk memproduksi paket baterai untuk kendaraan yang akan datang ini.

Video teaser di bawah memberikan kita sekilas tentang EV yang akan dibangun dan keduanya berbentuk sedan dengan ekor fastback. Nissan memiliki strip lampu lebar penuh di ujung hidung dan tiga pita kecil di setiap sisi. Dalam profil, penataannya halus dan mengalir. Video tidak menunjukkan banyak bagian belakang kendaraan, tetapi lampu belakang menyala sepanjang bagian belakang.

Sementara Infiniti EV memiliki segmen cahaya vertikal pendek yang menjangkau seluruh lebar kendaraan. Siluetnya mirip dengan Nissan, kecuali spoiler kecil di ujung dek belakang. Ekornya juga memiliki lampu belakang lebar penuh yang memiliki elemen berbentuk panah di setiap sisinya. Nissan belum merilis nama kedua model tersebut.

Nissan mengatakan investasi EV ini adalah salah satu dari beberapa yang terjadi di AS dalam lima tahun ke depan. Perusahaan berencana untuk meluncurkan 15 kendaraan listrik secara global pada tahun 2030 dan ingin 40 persen dari penjualannya di AS menjadi EV pada tahun yang sama. Menurut sebuah laporan baru-baru ini, Nissan bermaksud untuk berhenti mengembangkan mesin pembakaran, kecuali yang menggerakkan truk dan SUV di AS.

Renault Nissan Mitsubishi Alliance sedang mengembangkan lima platform EV yang dapat digunakan oleh semua merek dalam konsorsium. Mereka adalah CMF-AEV, KEI-EV, LCV-EV, CMF-EV, dan CMF-BEV. Perusahaan juga bertujuan untuk memiliki total produksi baterai 220 gigawatt-jam di seluruh dunia. Bahkan ada rencana untuk mulai membangun baterai solid-state pada pertengahan 2028 mendatang. [ibd/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
nissan,
#
infiniti,
#
ev