MENU
icon label
image label
blacklogo

Nissan Paparkan Teknologi all-new Nissan Magnite

JAN 13, 2021@12:14 WIB | 163 Views

Nissan Indonesia mengadakan virtual media briefing dan first drive media, agar teknologi compact SUV, all-new Nissan Magnite, dapat lebih dikenal bagi para rekan media.

“Kini saatnya rekan-rekan media mengetahui keunggulan DNA SUV Global Nissan yang hadir pada Nissan Magnite. Kedinamisan dan ketangguhan yang ditawarkan dari desain, jantung pacu terbaru dan berbagai fitur modern yang ada pada Magnite dijelaskan secara tuntas untuk rekan media,” ujar Evensius Go, Presiden Direktur PT Nissan Motor Distributor Indonesia.

Selanjutnya Evensius mengatakan juga bahwa, Nissan Magnite ini mendapatkan respons yang baik dari pelanggan dan pencinta Nissan di Indonesia. Nissan secara resmi meluncurkan Compact SUV, all-new Nissan Magnite yang menggabungkan performa, tampilan eksterior yang tajam, serta teknologi terkini untuk membantu pelanggan di Indonesia.

Mesin 1.0 Liter Turbo Pertama di Kelasnya

Mesin yang menjadi jantung pacu all-new Nissan Magnite merupakan mesin hemat bahan bakar berkapasitas 1.0 liter Turbo yang pertama di kelasnya. Mesin HRAO 1.0 liter Turbo ini dapat menghasilkan tenaga puncak hingga 100 PS pada 5.000 rpm dan torsi maksimal 160 Nm yang dapat diraih sejak 2.800 rpm hingga 3.600 rpm.

Mesin HRAO TURBO ini tersedia dengan pilihan transmisi Manual 5-speed atau X-TRONIC CVT, memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan di berbagai kondisi jalan, mulai padatnya lalu lintas perkotaan hingga menjelajah di jalan bebas hambatan.

Jantung pacu HRAO 1.0 liter Turbo ini menggunakan teknologi “mirror bore cylinder coating” yang digunakan oleh mobil sport kelas dunia layaknya Nissan GT-R, untuk mengurangi resistensi di dalam mesin, mengurangi bobot, meningkatkan manajemen panas dan pembakaran, hingga menghasilkan akselerasi lebih halus dan konsumsi bahan bakar yang efisien.

Mesin ini dilengkapi enam peningkatan teknis yang menghasilkan penghematan bahan bakar yang lebih baik, emisi CO2 yang dihasilkan juga lebih rendah pada 118,5 g/km. Mesin HRAO 1.0 liter Turbo juga memberikan akselerasi hingga 50% lebih baik dibandingkan dengan mesin non-turbo (naturally aspirated), terutama saat berakselerasi awal dan menyalip.

"All-new Nissan Magnite mewujudkan filosofi kami tentang Nissan-ness, yang memberdayakan masyarakat melalui produk dan terobosan teknologi. Pengembangan ini diharapkan dapat mewujudkan pengalaman berkendara yang mudah dan menyenangkan, lebih ramah lingkungan dan menawarkan jarak tempuh yang luar biasa - kombinasi menarik untuk kepuasan setiap pemilik mobil Nissan," ujar Evensius Go.

Fitur Intuitif dan Human-Centric yang memudahkan

Berbagai fitur modern yang disuguhkan all-new Nissan Magnite dipilih untuk memudahkan setiap pemiliknya. Dimulai sejak membuka pintu mobil, penggunaan kunci smart keyless dipadukan dengan kehadiran tombol Start-Stop jelas memberikan kemudahan dalam penggunaan sehari-hari.

Saat mulai menghidupkan mobil, panel instrumen 7 inci TFT dengan Drive Assist Display akan menghadirkan tampilan ‘animasi selamat datang’. Dari balik lingkar kemudi, mobil ini menempatkan kendali di ujung jari Anda dengan lingkar kemudi multifungsi dengan pengaturan cruise control serta kehadiran fitur infotainment dengan layar sentuh 8 inci yang dapat terhubung ke ponsel pintar.  Sistem koneksi nirkabel Android Auto dan Apple Carplay menjadikan Anda dapat terhubung dengan aman sepanjang perjalanan dengan all-new Nissan Magnite.

Jaminan Keselamatan

Penggunaan salah satu teknologi pendukung terbaik milik Nissan, Around View Monitor (AVM), memberikan pandangan 360 derajat yang luas dan dapat beralih antara tampilan belakang, pandangan mata burung dan kamera samping untuk memudahkan berbagai manuver parkir serta kamera depan untuk membantu pengendaraan di tempat sempit.

Pengendaraannya yang dinamis didukung oleh desain kursi yang sporty dan nyaman bagi para penumpangnya. Keleluasaan kabinnya diberikan oleh ruang bahu serta ruang kaki yang lapang di bangku baris belakang. Kenyamanan di bangku baris belakang juga diberikan oleh adanya ventilasi AC yang membuatnya semakin unik di antara para rivalnya.

Sementara soal keselamatan, all-new Nissan Magnite telah dilengkapi fitur Tire Pressure Monitoring System (TPMS) yang memudahkan pengguna untuk memantau kondisi tekanan angin keempat bannya agar selalu sesuai dengan rekomendasi pabrikan.

Masih ada fitur-fitur lain yang digunakan, mulai dari struktur bodi yang efisien dan berkekuatan tinggi dalam menyerap energi benturan. Mobil ini dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan seperti Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD), Hydraulic Brake Assist (HBA), Vehicle Dynamic Control (VDC), Traction Control System (TCS), Hill Start Assist (HSA), hingga airbag ganda SRS dengan sabuk pengaman pretensioner dan load limiter untuk pengemudi dan penumpang. 

Sistem VDC meningkatkan kestabilan dan memungkinkan pengemudi untuk memiliki pengendalian yang lebih baik terutama saat berkendara pada kondisi cuaca yang kurang baik. Hill Start Assist (HSA) memberikan kemudahan bagi pengemudi saat harus berhenti di jalanan menanjak seperti di gedung parkir dan area pegunungan. All-new Magnite juga mendapatkan Anti-Roll bar yang mampu meminimalisasi bodi roll yang terjadi saat bermanuver di kecepatan tinggi.

Sosok Compact SUV yang Berani

Penggunaan lampu berteknologi LED tak hanya menjadikannya tampil futuristik, namun secara fungsional juga memberikan daya tahan yang lebih baik bagi all-new Magnite. Desain fender di keempat rodanya yang tajam dan mengotak mempertegas gayanya yang berani sebagai sebuah SUV urban.

Jarak terendah dari permukaan tanah (ground clearance) all-new Nissan Magnite mencapai 186 mm, sebagai salah satu yang terbaik di kelasnya untuk menghadapi berbagai kondisi jalan dan cuaca di Tanah Air. Magnite juga didukung oleh radius putar terbaik di kelasnya, yang hanya 5,0 meter. Hal ini semakin diperkuat dengan hadirnya roof rail fungsional pada atapnya dengan bantalan beban (load bearing) hingga 50 kg.

All-new Nissan Magnite hadir dengan opsi warna two-tone yang membuatnya unik dengan pilihan warna Flare Garnet Red & Onyx Black serta Pearl White & Onyx Black. Sementara untuk pilihan warna one -tone, Nissan menyediakan tiga pilihan warna klasik yaitu Blade Sliver, Onyx Black dan Storm White.

“Semua keunggulan all-new Nissan Magnite tadi dapat dilihat dan dirasakan langsung oleh para rekan media pada kesempatan kali ini. Mobil ini merupakan paket lengkap compact SUV ideal yang menawarkan berbagai keunggulan di kelasnya, ditambah harga yang kompetitif,” pungkas Evensius Go.[prm/timBX]

Nissan Indonesia menawarkan All-new Nissan Magnite dalam 3 varian:

No.

Retail Price

Harga OTR Jakarta*)

(One Tone Colour)

1

All-new Nissan Magnite – Upper MT

Rp 208.800.000,-

2

All-new Nissan Magnite – Premium MT

Rp 226.300.000,-

3

All-new Nissan Magnite – Premium CVT

Rp 238.800.000,- 

Tags :

#
autonews,
#
nissan,
#
all new magnite