MENU
icon label
image label
blacklogo

Nissan Pamerkan R32 Skyline GT-R Sebelum Dikonversi Menjadi EV

APR 14, 2023@16:30 WIB | 558 Views

Pekan lalu, Nissan mengungkapkan akan mengubah R32 Skyline GT-R menjadi EV, dalam upaya untuk mempromosikan teknologinya. Kini, produsen mobil tersebut memamerkan mobil yang akan digunakan dalam proyek tersebut.

Dalam sebuah tweet, pembuat mobil memposting video 44 detik yang menyoroti detail mobil berusia 30 tahun itu sebelum proyek dimulai. Kondisi mobil terlihat masih bagus untuk usianya. Cat Gun Grey Metallic pada body hampir tanpa cacat, dan interiornya juga tampak dalam kondisi baik. Tentu saja ada beberapa tanda usia, seperti di ruang mesin, tetapi masih terlihat sempurna.

Meskipun mungkin membuat kolektor dan penggemar klasik sedih melihat mobil yang bagus diubah secara menyeluruh, tidak diragukan lagi ini akan menjadi titik awal yang baik untuk Nissan. Perlu dicatat juga bahwa ide proyek ini berasal dari seorang insinyur Nissan karena kesukaannya pada R32 Skyline GT-R, khususnya. "Saya ingin membuat mobil yang lebih menarik dengan menambahkan teknologi elektrifikasi terbaru yang saya ikuti ke mobil favorit saya," kata sang insinyur.

Nissan belum mengungkapkan powertrain apa yang akan menggantikan mesin asli mobil tersebut, yang dari pabrik menghasilkan tenaga 276 hp (206 kW / 280 PS). Namun, powertrain all-electric Ariya mampu menghasilkan tenaga hingga 389 hp (290 kW / 394 PS) pada trim paling bertenaga, yang tidak diragukan lagi akan menjadi pertukaran yang pas untuk mobil ini.

Kemungkinan akan menjadi konsep one-off bagi Nissan untuk dipamerkan di pameran mobil, "R32 EV", demikian sebutannya, adalah salah satu dari rangkaian elektromod klasik yang baru-baru ini dibuat oleh pembuat mobil. Itu bergabung dengan model seperti Renault 5 Diamant dan Opel Manta GSe ElektroMOD Coupe. Nissan bahkan telah melakukan ini sebelumnya dengan Newbird, EV one-off yang dibuat dengan menggabungkan model Bluebird tahun 80-an dengan powertrain listrik dari Nissan LEAF. [ibd/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
nissan r32 skyline gt-r,
#
nissan,
#
ev

X