MENU
icon label
image label
blacklogo

Nissan Navara SL Warrior 2023, Pickup Hardcore Khusus Australia

JUL 29, 2022@14:00 WIB | 232 Views

Nissan berkerjasama dengan Premcar memperluas lini model Warrior di Australia dengan meluncurkan Navara SL Warrior baru yang didukung dengan garansi pabrik penuh. Varian ini berada di bawah Navara Pro-4X Warrior sebagai entry-level bagi mereka yang menginginkan kemampuan off-road lebih dari Navara.

Truk ini didasarkan pada trim dual-cab SL dari Nissan Navara spesifikasi pasar Australia, tetapi dengan serangkaian peningkatan gaya dan sasis. Tujuan dari tim pengembangan yang berbasis di Melbourne adalah untuk membuatnya senyaman mungkin di jalan dan mampu digunakan untuk offroad seperti Pro-4X Warrior, namun dengan harga yang lebih terjangkau.

Dimulai dengan eksterior, Navara SL Warrior dibedakan oleh bullbar logam dengan LED dan wich terintegrasi melindungi ujung depan. Di bawahnya, pikap tidak mendapatkan lampu depan LED mewah dari Pro-4X tetapi unit halogen dari trim SL. Ada juga pelindung bagian bawah bodi mobil bermerek Navara yang dicat hitam, dan stiker Warrior di profilnya. Di bagian belakang terdapat towbar, dengan kapasitas penarik 3.500 kg (7.716 pon).

Satu set velg 17-inci baru yang dibalut ban Cooper Discoverer All Terrain AT3 (272/70/R17) memberikan traksi off-road yang lebih besar, dengan add-on fender bolt-on plastik . Lebih penting lagi, suspensi yang disetel secara lokal terangkat 40 mm (1,6 inci), menghasilkan ground clearance 260 mm (10,2 inci).

Approach angle meningkat menjadi 36 derajat (naik dari 32), sedangkan departure angle berdiri di 19 derajat (turun sedikit dari 19,8) meskipun ada penambahan tow bar. Suspensi Premcar menampilkan pegas baru yang direvisi agar body roll lebih sedikit ditambah peredam dan damper baru.

Bagian dalam, Premcar menambahkan karpet lantai yang mudah dibersihkan. Seperti Navara SL, Warrior mendapatkan layar sentuh infotainment 8 inci yang biasa ditemukan pada produk lama Nissan, layar 7 inci di kluster instrumen analog, AC manual, sistem stereo enam speaker, kamera mundur, dan USB port untuk pengisian daya.

Di bawah kap mesin terdapat mesin diesel twin-turbo 2.3 liter yang menghasilkan 188 HP (140 kW / 190 PS) dan torsi 450 Nm (332 lb-ft) yang memberi daya pada semua Navara spesifikasi Australia. Tenaga ditransmisikan ke keempat roda melalui manual enam kecepatan atau girboks otomatis tujuh kecepatan.

Nissan Navara SL Warrior ditawarkan mulai dari 58.000 dolar Australia (Rp 607,8juta) dengan gearbox manual dan mulai dari $60.500 AUD (Rp 634 juta) untuk transmisi otomatis. Ini membuatnya menjadi $11.400 AUD (Rp 119 juta) lebih mahal daripada Navara SL biasa, tetapi $9.490 AUD (Rp 69 juta) lebih murah daripada Navara Pro-4X Warrior. Pickup ini diharapkan akan mencapai showroom Australia pada bulan Agustus mendatang. [ibd/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
nissan navara sl warrior,
#
nissan navara,
#
nissan