MENU
icon label
image label
blacklogo

Nissan Menggabungkan Divisi Tuning Nismo dan Autech, Hadirkan Supercar Baru?

DEC 23, 2021@18:00 WIB | 320 Views

Nissan dalam sebuah pengumuman mengatakan pihaknya berencana untuk menggabungkan divisi tuning in-house Nismo dan Autech untuk membentuk perusahaan baru Nissan Motorsports & Customizing Co. Perusahaan baru yang akan mulai beroperasi pada 1 April 2022 ini didirikan untuk meningkatkan sinergi antara kedua tuner tersebut.

Autech, yang kurang begitu dikenal dibandingkan dengan Nismo, adalah divisi tuning Nissan dengan spesialisasi suku cadang khusus untuk mobil Nissan dan di masa lalu bahkan telah mengembangkan mobil yang sepenuhnya di-tuning, seperti Autech Zagato Stelvio AZ1 tahun 1989.

Fokus Autech cenderung terletak pada pasar Jepang dan beberapa pasar Asia lainnya. Dengan bergabung dengan Nismo, Nissan mengatakan produk dan pengetahuan Autech dapat diperluas ke lebih banyak pasar dengan memanfaatkan pengakuan global Nismo. Perusahaan baru akan memiliki sekitar 600 staf.

Bentuk awal dari kolaborasi ini dapat dilihat pada Nissan 370Z Nismo yang menampilkan upgrade yang dikembangkan oleh Nismo dan Autech. Tak heran jika keduanya kembali bekerja sama pada versi performa tinggi dari Nissan Z 2023 yang didesain ulang.

“Autech, dengan berbagai keahliannya, adalah pelopor kendaraan yang disesuaikan, dan Nismo, melalui olahraga motor dan kenikmatan berkendara yang ditingkatkan, adalah simbol semangat tantangan dalam mobil Nissan.”, ujar Ashwani Gupta, chief operating officer Nissan dalam pernyataan. “Kami yakin bahwa integrasi kedua perusahaan ini akan membawa kami lebih dekat ke puncak mobilitas menarik yang kami tuju.”, tutp Gupta. [fkg/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
nismo,
#
autech,
#
nissan