MENU
icon label
image label
blacklogo

Nissan Luncurkan Sakura, Mobil Kei All-Electric Baru untuk Pasar Jepang

MAY 23, 2022@14:35 WIB | 140 Views

Nissan meluncurkan city car listrik terbaru di Jepang. Dinamakan Sakura, kei car listrik ini memiliki daya jangkau hingga 180 kilometer. Model ini dirancang untuk membuat mobil listrik lebih terjangkau bagi pelanggan di Jepang. Penjualan dijadwalkan akan dimulai musim panas ini.

Nissan Sakura tampak seperti kei car pada umumnya. Panjangnya hanya 3,395 mm, lebar 1.475 mm dan tinggi 1.655 mm. Nissan Sakura memiliki motor listrik dengan tenaga 64 hp dan torsi 195 Nm. Berbobot di bawah 1.100 kilogram, kei car ini dapat mencapai kecepatan tertinggi hingga 130 km/jam.

Dengan paket baterai berukuran sederhana pada 20 kWh, baterai ini dapat diisi ulang dari 0-80% dalam waktu 40 menit. Untuk situasi darurat, Sakura dapat menyalakan listrik rumah selama sekitar satu hari. Sakura hadir dalam fitur mengemudi Eco, Standard, dan Sport. Dengan fungsi e-Pedal Step, pengemudi dapat mengurangi kecepatan dengan melepaskan pedal akselerator untuk mengisi daya baterai melalui pengereman regeneratif.

Sakura memiliki metode khusus untuk mengatur sel baterai, yang memungkinkannya memiliki interior yang lapang. Mobil kecil Jepang ini dilengkapi dengan sistem parkir ProPILOT. Secara otomatis mengontrol manuver parkir. Sistem ini mengambil alih kemudi, akselerasi, pengereman, dan perpindahan gigi saat parkir.

Desain eksteriornya sejalan dengan kendaraan generasi terbaru Nissan. Lampu depan proyektor tiga balok yang ramping meningkatkan keamanan malam hari. Desain velg aluminium terinspirasi oleh simpul dekoratif yang mewujudkan estetika tradisional Jepang. Port pengisian daya menyala saat tutupnya terbuka agar mudah digunakan di malam hari. [fdlh/era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
nissan,
#
nissan sakura,
#
kei car,
#
ev