MENU
icon label
image label
blacklogo

Nissan Luncurkan Mobil Balap Listrik All-New Leaf Nismo RC

NOV 30, 2018@17:05 WIB | 3,100 Views

Penyingkapan itu berlangsung di Nissan Crossing di distrik Ginza, Jepang. Mobil yang dikembangkan oleh tim balap Nissan, NISMO, dengan teknologi balapnya, akan secara resmi diluncurkan pada 2 Desember di Festival NISMO tahunan di Fuji International Speedway, yang muncul bersama mobil balap Formula E baru Nissan.

Dengan motor listrik ganda, penggerak all-wheel, dan bentuk tubuh yang agresif, bodi yang dirancang ulang, menunjukkan bagaimana teknologi kendaraan elektrik Nissan dapat menghadirkan tenaga nol-emisi yang menarik namun tetap tenang – visi utama Nissan Intelligent Mobility. Model ini dilengkapi dengan teknologi baterai canggih dan komponen drivetrain dari Nissan LEAF, mobil listrik terlaris di dunia.



Memberdayakan Nissan LEAF NISMO RC adalah dua motor listrik yang diposisikan di ujung sasis. Motor menghasilkan 240 kilowatt gabungan (120 kW masing-masing) dan torsi instan 640 Nm yang menakjubkan ke roda. Mereka lebih dari dua kali lipat kekuatan maksimum dan output torsi dari LEAF NISMO RC sebelumnya, yang diperkenalkan pada tahun 2011 silam. Teknologi drivetrain yang bersumber dari Nissan LEAF yang baru termasuk baterai lithium-ion berkapasitas tinggi dan inverter.

LEAF NISMO RC banyak mengetengahkan komponen ringan dan struktur monocoque balap serat karbon, memungkinkan bobotnya hanya 1.220 kilogram. Rasio power-to-weight menghasilkan kinerja yang mengesankan dari nol hingga 100 kph hanya dalam 3,4 detik – 50 persen lebih cepat daripada model sebelumnya.



Nissan berencana untuk membangun 6 unit LEAF NISMO RC baru untuk digunakan di seluruh dunia, sehingga para penggemarnya dapat merasakan kekuatan dan kedigdayaannya secara langsung. [bil/timBX]

Tags :

#
nissan,
#
leaf nismo rc,
#
nismo,
#
auto news