MENU
icon label
image label
blacklogo

Nissan Kicks 2020 vs Honda HR-V 2021: Mana yang Lebih Baik?

DEC 22, 2020@13:00 WIB | 227 Views

Nissan Kicks 2020

Preview

Nissan Kicks adalah SUV Nissan yang paling murah, tapi tetap mengemas banyak konten ke dalam kemasan kecilnya. Meskipun mungil di luar, Kicks memiliki jumlah ruang yang cukup di bagian dalam — orang dewasa bisa muat di kursi belakang, dan di belakangnya, ada ruang bagasi 25,3 kaki kubik (205 kg). Dengan melipat sandaran kursi ke bawah dan ruang meluas menjadi lebih dari 53 kaki kubik (849 kg).

Mesin 4 silinder 1,6 liter yang dipasangkan dengan transmisi continuously variable automatic yang menggerakkan roda depan adalah satu-satunya powertrain yang mengecewakan, karena tidak menawarkan all wheel drive. Dengan tenaga 122 kuda yang stabil dan torsi 114 lb-ft, akselerasi berjalan dengan santai menjadi tipikal crossover subkompak. Masalahnya lebih terlihat di jalan raya, lebih sedikit di kota. Sisi baiknya, Kicks mengembalikan 31 mpg kota dan 36 mpg jalan raya, hasil yang bagus untuk sebuah baby SUV. Kicks berjalan cukup baik meskipun jarak sumbu roda pendek.

Apa yang baru untuk tahun 2021: 

Ada facelift Nissan Kick untuk model tahun baru, tetapi tidak banyak perubahan mekanis. Kicks baru akan memiliki gril V-motion yang jauh lebih berani dan pembaruan kosmetik lainnya.

Fitur dan Teknologi

Nissan Kicks 2020 dijual dengan 3 model S, SV, dan SR. Semua trim dilengkapi dengan peringatan tabrakan ke depan dengan pedestrian detection dan automatic emergency braking, lane-departure warning, blind-spot monitoring, rear cross-traffic alert dan automatic high-beams. Sistem audio layar sentuh 7 inci juga merupakan standar, meskipun pada basis S ia melakukannya tanpa Apple CarPlay dan Android Auto. SV mencakup fitur-fitur tersebut dan tombol start, radio satelit, automatic climate control, dan beberapa item tambahan. SR mendapat monitor surround-view, LED headlights, fog lights, dan special trim. Paket SR Premium yang tersedia menghadirkan jok kulit sintetis, jok depan berpemanas, audio Bose yang ditingkatkan, dan sistem keamanan.

Kedepannya, ada kemungkinan Nissan akan menambahkan AWD ke Kicks dan mungkin opsi hybrid ringan. Dan untuk harga, Nissan Kick dibandrol mulai dari harga $ 20165 (sekitar Rp288 juta).

Honda HR-V 2021

Preview

Honda HR-V 2021 adalah SUV merek terkecil dan didasarkan pada platform subkompak Fit yang sekarang dihentikan. Dari mobil itu, HR-V mendapatkan fitur yang paling penting: kursi belakang multi-lipat Magic Seat yang memungkinkan keserbagunaan membawa kargo yang luar biasa serta akomodasi yang luas bagi penumpang. Volume kargo adalah 23,2 kaki kubik (sekitar 372 kg), berkembang menjadi 57,6 kaki kubik (923 kg) dengan jok belakang dilipat. Pengalaman berkendara HR-V kurang luar biasa. Semua varian menggunakan mesin 1,8 liter 4 silinder dengan tenaga 141 horsepower dan torsi 127 lb-ft. Akselerasinya tidak terlalu bagus, meskipun setidaknya transmisi continuously variable automatic meniru perpindahan gearbox konvensional. Mesin pekerja keras mengembalikan 28/34 mpg kota / jalan raya. Penggerak semua roda tersedia di semua trim; dengan itu, ekonomi bahan bakar kota 27 mpg dan jalan raya 31 mpg.

Apa yang baru untuk tahun 2021:

Trim Sport menambahkan kaca privasi, dan ada desain roda baru untuk Sport, EX, dan EX-L. Level trim Tur dengan spesifikasi teratas telah diturunkan.

Fitur dan Teknologi

Honda HR-V 2021 ditawarkan dalam empat level trim: LX, Sport, EX, dan EX-L. Basis LX. Sport menambahkan elemen desain unik bersama dengan beberapa fitur tambahan seperti roof rail, active noise cancellation, radio layar sentuh yang lebih besar, dan shift paddles. Hanya EX dan EX-L yang mendapatkan bundel fitur keselamatan aktif HR-V, yang mencakup forward-collision warning with automatic braking, lane-departure warning, lane-keep assist, dan adaptive cruise control.

Dua trim yang sama juga mendapatkan kursi berpemanas, sunroof, dan LaneWatch dari Honda, yang menampilkan gambar dari kamera belakang saat sinyal belok kanan diaktifkan ke layar tengah. Kulit eksklusif untuk EX-L. Sistem infotainment berbasis layar 7 inci Honda ada di semua kecuali LX dasar dan termasuk Apple CarPlay dan Android Auto, meskipun kurangnya tombol menu fisik membuat frustrasi. Navigasi tidak ditawarkan. Pilihan yang tepat adalah model EX, yang mencakup lebih banyak peralatan daripada trim yang lebih rendah.

Ke depannya, paket fitur keselamatan aktif Honda Sensing yang saat ini eksklusif untuk EX dan EX-L kemungkinan akan menyebar ke trim HR-V lainnya. Adapun Honda HR-V sendiri ditawarkan mulai dari harga $ 22.140 (sekitar Rp317 juta).

Komparasi :

Nissan Kicks: Harga murah, penghematan bahan bakar yang luar biasa, daftar fitur keselamatan aktif yang mengesankan, ruang bagasi yang baik

Honda HR-V: Fleksibilitas luar biasa dalam mengangkut kargo, kursi belakang lapang, penggerak semua roda tersedia, riwayat keandalan yang baik

Mana yang Lebih Baik?

Nissan Kicks sangat murah, terutama mengingat fitur keselamatan aktif standar. Ini membawa kargo sebanyak Fit dan secara signifikan lebih ekonomis. Honda HR-V tetap menjadi ahli keserbagunaan di segmen ini, dan kursi belakangnya secara signifikan lebih luas. Trim atas Fit dilengkapi dengan baik, dan pengalaman mengemudinya tidak buruk meski kekurangan tenaga. AWD Fit yang tersedia adalah masalah besar di Snowbelt; jika tidak, ini adalah kontes yang lebih dekat, tetapi Honda masih lebih baik. [ibd/timBX]

Tags :

#
nissan kicks 2020,
#
honda hr-v 2021,
#
nissan kicks 2020 vs honda hr-v 2021,
#
nissan vs honda,
#
suv