MENU
icon label
image label
blacklogo

Nissan Hadirkan Varian Baru untuk Tantang Honda Civic Turbo

SEP 15, 2016@11:00 WIB | 572 Views

Mobil sedan Nissan Sentra masuk dalam tiga produk dengan penjualan terbesar setelah Altima dan Rogue. Sedan kompak lansiran Jepang ini sejatinya sudah meramaikan pasar otomotif dunia selama 35 tahun terakhir dan kini telah memiliki tujuh generasi. Dengan perkembangan yang ketat dan terus meningkat Nissan menambahkan varian baru, Sentra SR Turbo.

Seperti diberitakan Motor1, Nissan melakukan debut Sentra SR Turbo bersama dengan Miami Internasional Auto Show 2016, di Florida, Amerika Serikat. Sentra Turbo akan dibekali mesin berkapasitas 1,6 liter empat silinder dengan turbocharger. Mesin tersebut dapat menawarkan 188 hp dan torsi puncak 177 lb-lf. Tenaga dikirim melalui transmisi otomatis dengan CVT atau manual enam kecepatan.

Tentunya kehadiran mobil ini akan menghadang rivalnya Honda Civic Turbo yang sudah mengaspal terlebih dahulu. Secara spesifik mesin, tenaga Honda Civic masih kalah dengan Sentra SR Turbo dibekali mesin 1,5 liter VTEC Turbo DOHC bertenaga 170 hp pada 5.500 rpm dan torsi 220 nm pada rentang 1.700-5.500 rpm. Tenaga disalurkan ke roda depan melalui transmisi 7 tingkat percepatan.

]
 
Secara tampilan, Nissan Sentra SR Turbo diberikan sentuhan terbaru dibagian eksterior terlihat dibagian depan akan dipasangkan lampu utama dengan LED model proyektor, spoiler atap belakang, dan pelek 17 inci.  

Melangkah dibagian kabin agak sedikit berbeda, Nissan menyematkan jok kulit, sistem audio Bose, blind spot monotoring system, dan Rear Cross Traffic Alert. Selain itu, terdapat pula fitur standar seperti head unit layar sentuh berukuran 5,8 inci yang terintergrasi dengan Apple CarPlay dan Android Auto. [ddy/timBX]

Tags :

#
honda civic turbo,
#
nissan sentra