MENU
icon label
image label
blacklogo

Nissan GTR R35 Special Edition 50th Anniversary Hadir dengan Regular, Track Edition dan Nismo

APR 19, 2019@14:00 WIB | 952 Views

Tahun 1969 bagi Nissan menjadi tahun yang cukup monumental. Pasalnya GT-R “Hakosuka” Skyline pertama Japan lahir ditahun tersebut. Momentum yang mahal ini dimanifestasikan dalam sebuah model Nissan GT-R R35 sebagai special edition dengan memberikan 3 sentuhan baru, GT-R Premium, GT-R Track Edition, dan GT-R Nismo. Ketiganya diperkaya dengan sentuhan khusus, seperti detail interior, warna chat khusus dan special badging.

Lantas bagaimana membedakanketiga varian untuk special edition tersebut? Cukup mudah akibat penggunaan warna two tone yang dikombinasikan, hal itu mewakili history GT-R di dunia balap. Kami mendapati warna livery yang paling popular adalah Bayside Blue, sebagai warna nyeleneh yang belum pernah digunakan sejak generasi GTR-R34.

Warna Bayside Blue dikombinasikan strip putih diatas kap, hoop, dan bagasi.  Bagian velg mendapatkan stitching biru tipis dibagian permukaan jari-jari.  Lantas bagian buritan juga diberikan finishing tipis pada ujung muffler.  Selain warna biru, ada warna pearl white dengan garis meraha dan super silver dengan garis putih. 

Perpaduan warna-warna itu melengkapi edisi khusus 50 tahun, dan itu ditulis khusus di dekat plat nomor belakang. Interiornya menggunakan warna sentral abu-abu yang mendominasi. Kemudi dan paddle shift, serta jok khusus, dengan headliner Alcantara berpola jahitan unik, dan wrapped sun visors nan apik.

Edisi khusus ini dipersiapkan untuk market 2020. Mengusung kubikasi mesin 3.8 liter, twin turbo, V6 engine, dikawinkan dengan sepasang turbocharger baru. Fitur terbaru mesinnya, bisa dirasakan saat  mobil berbelok tajam dan keluar dari tikungan dengan power full.  Kemudian bagian manipol exhaust telah ditambahkan turbo flange yang telah dioptimalkan. Hal ini mempermudah penyetelan  GT-R tanpa membuka manifold.

Tenaganya V6 ini masih diproduksi di kisaran 565 hp dan torsi 663 Nm, mendistribusikan daya melalui transmisi otomatis dual clutch 6 percepatan, dengan mode R.  Bagian muffler dibuat dari bahan titanium, yang mampu mereduksi berat mobil, dan ujung knalpot yang mengkilat membuat daya tarik tersendiri.

Edisi khusus lainnya Track Edition, meluapkan tenaga 600 hp, yang sengaja diberikan tenaga diatas varian regular dan menyamai dengan Nismo sebagai yang terkuat.  Track Edition dipersiapkan sebagai GT3, dengan turbo yang telah didesain ulang, memberikan output 600 hp dan torsi 652 Nm. Atap mobil menggunakan bahan karbon fiber. Pengereman memilih caliper Brembo dan rotor terbuat dari karbon ceramic sebagai paket Track Edition.

Kita sadar, umur Godzilla sudah mulai menua. Namun GTR R35 edisi khusus ini tidak bisa dipungkiri cukup mengikat hati para JDM enthusiast di negeri Paman Sam. Selamat mengkoleksi Black Pals, edisi khusus ini. [Ahs/timBX]

Tags :

#
nissan,
#
nissan gtr,
#
nissan gtr r35 special edition,
#
50 th anniversary,
#
nissan supercar