MENU
icon label
image label
blacklogo

Nissan GT-R 2022 Meluncur di Jepang Dengan Edisi T-spec

SEP 14, 2021@10:00 WIB | 83 Views

Nissan meluncurkan jajaran GT-R yang diperbarui untuk pasar Jepang yang mencakup dua edisi terbatas GT-R Premium Edition T-spec dan GT-R Track Edition Engineered by Nismo T-spec.

Perusahaan juga telah mengumumkan GT-R T-spec yang akan tersedia di Amerika Utara mulai musim dingin ini dalam jumlah yang sangat terbatas. Dimulai dengan GT-R spek Jepang, akan dijual pada paruh kedua Oktober. Varian T-spec akan diproduksi sebanyak 100 unit dan pembeli akan dipilih melalui pemungutan suara. Upgrade di atas GT-R biasa termasuk rem karbon-keramik, spoiler belakang serat karbon, penutup mesin khusus versi, dan badge khusus, sementara mereka tersedia dalam dua warna baru Midnight Purple dan Millennium Jade.

Baca juga: Siapa yang Lebih Baik, 900 HP Toyota Supra atau 800 HP Nissan GT-R?

Varian T-spec Edisi Premium dimulai di Jepang dari 15.904.900 Yen Jepang (sekitar Rp 2,06 miliar) dan dapat dibedakan dengan velg tempa Rays yang lebih lebar dengan finishing perunggu. Ada juga desain interior eksklusif dan pengaturan suspensi khusus versi. Track Edition yang direkayasa oleh NISMO T-spec juga mendapat atap dan tutup bagasi baru yang terbuat dari serat karbon untuk mengurangi bobot, ditambah banyak pernak pernik Nismo. Yang ini dimulai dari harga 17.881.600 Yen Jepang (Rp 2,3 miliar) sebagai yang paling mahal dari kisarannya. Sebaliknya, GT-R termurah di Jepang mulai dari harga 10.828.400 Yen Jepang (Rp 1,4 miliar) sedangkan "Edisi Track yang direkayasa oleh NISMO" biasa mulai dari 14.636.600 Yen Jepang (Rp 1,9 miliar).

Tepat setelah pemutaran perdana Nissan GT-R yang diperbarui untuk Jepang, Nissan AS juga mengumumkan edisi GT-R T-spec untuk Amerika Utara, berada di atas kelas GT-R Premium. Ini akan tersedia dalam warna eksterior Millennium Jade dan Midnight Purple. Millennium Jade sebelumnya ditawarkan pada edisi terbatas R34 GT-R V-Spec II Nür, tetapi ini adalah pertama kalinya tersedia di pasar AS. Sedangkan untuk Midnight Purple, Nissan menyebutnya sebagai “interpretasi modern” dari Midnight Purple III dari R34 V-Spec dan Midnight Opal dari R35 GT-R 2014.

Baca juga: Nissan Perkenalkan Van Elektrik Terbaru, Debut 9 September

Model T-spec dapat dibedakan dengan spatbor depan yang lebih lebar, velg aluminium tempa Rays 20 inci yang dilapisi emas, rem karbon-keramik, spoiler belakang serat karbon, spion sewarna bodi, saluran kap mesin hitam, dan lencana T-spec. Di dalamnya ditemukan lebih banyak lencana dan opsi warna Mori Green. Ada tempat duduk berlapis kulit semi-anilin premium dengan aksen suede mutiara dan headliner Alcantara berlapis.

Di bawah kap, ada mesin V6 twin-turbo 3.8 liter biasa yang menghasilkan 565 hp (421 kW / 572 PS) dan torsi 633 Nm (467 lb-ft). Tenaga ditransmisikan ke keempat roda melalui transmisi kopling ganda sekuensial enam kecepatan berkat sistem all-wheel-drive Attesa E-TS. Nissan menyatakan bahwa "jumlah model yang sangat terbatas" dari T-spec akan tersedia untuk dijual di Amerika Utara musim dingin ini, dengan harga $ 138.490 (sekitar rp 2 miliar). GT-R T-spec akan bergabung dengan Edisi Khusus GT-R NISMO 2022 yang sudah diumumkan dan lebih bertenaga dengan harga $215.690 (Rp 3,1 miliar), tetapi semua 300 unit yang disediakan telah terjual habis.[ibd/timBX]

Tags :

#
nissan,
#
mobil nissan,
#
nissan gt-r 2022,
#
edisi t-spec,
#
nissan gt-r,
#
nissan gt-r edisi t-spec