MENU
icon label
image label
blacklogo

Nissan GT-R 2018 Siap Melenggang di Pasar Amerika Serikat, Ini Spesifikasinya

NOV 07, 2017@18:00 WIB | 1,639 Views

Nissan GT-R  2018 telah melalui banyak update dari tahun ke tahun. Ada empat varian yang akan meramaikan pasar sports car, antara lain GT-R  Pure, GT-R Premium, GT-R Track Edition, dan GT-R Nismo. Keempat varian tersebut memiliki ditanamkan power train V6 twin turbocharged, system ATTESA E-TS all wheel drive, super lightweight forged alloy Rays wheel dan system pengereman Brembo.

Sisi powertrain Nissan GT-R 2018 telah  dibekali mesin berkapasitas 3.8 liter twin turbocharged V6 engine 24 valve. Didukung dengan dual clutch 6 transmisi percepatan, didukung 3 mode mengemudi, normal, R-Mode, dan Save. Jadi Anda tidak perlu khawatir, untuk bermain dengan power penuh, atau saat berjalan hati-hati ketika long distance dan permukaan jalan yang licin.

Dengan mesin V6 twin turbo, Nissan GT-R mampu melepaskan tenaga 565 hp yang cukup kuat pada 6.800 rpm dan torsi 633 Nm pada lintasan 3300-5800 rpm. Dengan suara mesin mesin yang halus dan tingkat emisi ULEV II. Konsumsi bahan bakar tiap seliter mampu mencapai 22 km pada rute highway, dan 16 km pada rute city. Kekuatan twin turbo diuntungkan dngna desain Premium Midship untuk balace, mempertahankan posisi engine di sasis. Seperti  terlihat standar, namun tampil lebih perform.

Teknologi ATTESA E-TS All Wheel Drive (AWD), mendukung pembagian torsi 50/50 antara roda depan dan belakang. Sedangkan system AWD  dikontrol secara All Wheel GT-R dengan torsi lebih banyak ke roda belaakng dan dapat mengirim 50 torsinya ke roda depan. Menghadirkan nuansa kemudi dan respon roda belakang yang percaya diri saat menggunakan GT-R.

Tenaga kuat GT-R 2018 didukung dengan pengereman Brembo, dengan 4 cakram pada roda. Bagian depan menggunakan caliper monoblok super rigid 6 piston dan belakang dengan 4 piston. Didukung dengan body aerodinamis dan sasis yang handal mampu menaklukkan setiap tantangan.

GT-R 2018 telah terintegrasi dengan Apple CarPlay terintegrasi dengan new Kuro Knight black shade untuk versi premium. Dibekali Voice Recognition  pada audio dan navigasi, ditambah  SiriusXM traffic dan Travel Link untuk memberitakan kondisi lalu lintas. Serta berbagai fitur menarik lainnya.

Sebagai perbandingan di pasar Amerika Serikat, Nissan membandrol GT-R Pure varian dengan USD 101,685 atau sekitar Rp1,37 miliar. Sedangkan varian Premium dibandrol dengan USD 112,185 atau mencapai Rp1,5 miliar. Untuk varian Track Edition dibandrol dengan Rp1,76 miliar dan varian Nismo dengan harga mencapai Rp2,39 miliar. [Ahs/TimBX]

Tags :

#
auto news,
#
nissan gt-r 2018