MENU
icon label
image label
blacklogo

Dicangkok Mesin Titan V8, Nissan Frontier Jadi Monster Off-Road! Bakal Masuk Produksi?

NOV 01, 2022@12:00 WIB | 202 Views

Era truk pickup ukuran menengah dengan mesin V-8 sudah lama berakhir, tapi, Nissan kembali menghidupkan tren tersebut dengan memamerkan konsep mobil off-road bertenaga dalam Nissan Frontier khusus untuk acara SEMA.

Truk berukuran menengah (mid-size) tersebut diubah oleh Nismo menjadi monster off-road dengan mesin V8 5,6 liter.

Mesin V-8, yang menghasilkan 400 tenaga kuda dan torsi 413 pon-kaki aslinya milik kakak dari Frontier, Nissan Titan. Tentu bagi Frontier ini peningkatan besar, dari mesin originalnya yakni V-6 310-hp, 3,8 liter.

Dari eksteriornya, truk ini terlihat gahar berkat kit bodi lebar yang menampilkan spakbor depan serat karbon, ditambah tudung karbon. Kit itu diperlukan agar sesuai dengan suspensi truk yang lebih besar yang mengadopsi lengan kendali bawah, spindel depan, hub roda, dan gandar belakang dari Titan.

Suspensi juga dilengkapi lengan kontrol atas baru dan peredam kejut Bilstein coil-over, ditambah pegas daun belakang baru dengan peredam kejut reservoir eksternal Bilstein. Tweak ini membantu meningkatkan ketinggian kendara dan kapasitas muatan, kata Nissan.

Upgrade lainnya termasuk roda 18 inci dengan ban medan lumpur 295/70/18, pencahayaan ekstra, dan winch Warn. Ada juga bagian prototipe. Daftar tersebut termasuk bumper depan, rock rails, roof rack, dan in-bed wheel carriers.

Belum dipastikan juga apakah mesin V-8 di bawah kap Frontier ini berpeluang untuk diproduksi. Namun, beberapa bagian yang terlihat pada truk konsep ini akan dijual oleh NISMO dalam waktu dekat, dan beberapa merupakan bagian prototipe yang sedang dipertimbangkan perusahaan. 

Nissan juga akan menggunakan pameran SEMA tahun ini menghadirkan mobil lainnya seperti mobil balap Z GT4 barunya , Z dengan aksesoris Nismo, dan Sunny Truck yang ditenagai oleh pengaturan listrik Nissan Leaf. [wic/dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
nissan,
#
nissan frontier,
#
titan,
#
mesin v8,
#
truk off-road,
#
pikap,
#
sema