MENU
icon label
image label
blacklogo

Nissan Dikabarkan Tertarik Untuk Bekerja Sama dengan Apple

FEB 15, 2021@16:00 WIB | 260 Views

Dengan Hyundai Motor Group yang tampaknya tidak lagi bersaing, tampaknya produsen mobil lain telah menyatakan minatnya untuk bekerja sama dengan Apple untuk mengembangkan mobil listrik swakemudi. Menurut Wall Street Journal, Nissan terbuka untuk kesepakatan itu.

CEO Nissan Makoto Uchida mengatakan, pihaknya perlu mengambil inisiatif baru dan bekerja dengan perusahaan yang berpengetahuan luas, dengan pengalaman yang baik, melalui kemitraan dan kolaborasi."Ini adalah tanggapan Uchida kepada media ketika ditanya tentang kesediaannya untuk bekerja sama dengan Apple selama konferensi pers untuk hasil kuartalannya,” ungkapnya.

Analis ekuitas Mio Kato menimpali dan mengatakan bahwa di antara pembuat mobil Jepang, "Nissan adalah kandidat yang paling mungkin untuk berdiskusi serius dengan Apple. Nissan telah menginvestasikan miliaran dolar untuk memperluas jejaknya di AS, memungkinkannya mengisi beberapa kapasitas cadangan,” paparnya.

Berita ini juga muncul kurang dari seminggu setelah laporan menunjukkan bahwa Apple sedang dalam pembicaraan aktif dengan beberapa perusahaan mobil Jepang mengenai kontrak produksi dan pasokan. Tampaknya, pihaknya sedang dalam diskusi aktif dengan tidak kurang dari enam perusahaan, tetapi tidak satupun dari mereka yang membenarkan rumor tersebut.

Mazda dan Honda tidak mau mengomentari masalah tersebut, dan Mitsubishi menegaskan bahwa klaim diskusi Apple yang sedang berlangsung dengan beberapa pembuat mobil Jepang adalah salah. Nissan, di sisi lain, menolak mengakui rumor tersebut. Ini tidak mengherankan, karena Apple dikenal sangat menutup proyek-proyeknya. Sepertinya pembuat mobil Jepang telah belajar satu atau dua hal dari kejatuhan Hyundai-Apple. [ibd/timBX]

Tags :

#
dengan hyundai motor group yang tampaknya tidak lagi bersaing,
#
tampaknya produsen mobil lain telah menyatakan minatnya untuk bekerja sama dengan apple untuk mengembangkan mobil listrik swakemudi. menurut wall street journal,
#
nissan terbuka untuk kesepakatan itu.,
#
nissan,
#
apple,
#
hyundai,
#
mobil listrik,
#
mobil listrik swakemudi