MENU
icon label
image label
blacklogo

Nissan Berencana Hadirkan All-New Z Agustus mendatang Di New York

JUN 11, 2021@16:00 WIB | 194 Views

Anggota terbaru dari keluarga Z legendaris Nissan akan diresmikan pada tanggal 17 Agustus 2021 yang akan berlangsung di sebuah acara di New York City. Menurut Nissan Jepang, Mobil New Z ini pertama kali direview dengan konsep Z Proto yang diresmikan pada September 2020 lalu. Ini fitur V6 twin-turbocharged dan manual enam kecepatan serta proporsi sport-coupe klasik.

“Desainer kami membuat studi dan sketsa yang tak terhitung jumlahnya saat kami meneliti setiap generasi dan apa yang membuat mereka sukses. Pada akhirnya, kami memutuskan Z Proto harus melakukan perjalanan antara beberapa dekade, termasuk masa depan,” kata Alfonso Albaisa, kepala desain Nissan saat itu.

Sejak itu, spekulasi bermunculan tentang berapa banyak desain konsep yang akan diproduksi. Untungnya, bocoran gambar menunjukkan bahwa versi produksi mobil akan sangat mirip dengan konsepnya, mempertahankan banyak dari semangat desain secara keseluruhan.

Awalnya, diyakini bahwa Nissan akan menyebut mobil itu 400Z, tetapi sumber anonim yang mengklaim memiliki informasi orang dalam menulis pada bulan Maret bahwa mobil itu hanya akan disebut Z di semua pasar kecuali Jepang, di mana ia akan disebut Fairlady Z.

Sumber yang sama mengklaim bahwa Z akan dibandrol mulai dari harga $34.995 di AS atau sekitar Rp 497 juta. Itu berarti harganya lebih murah $16.950 (sekitar Rp 240 juta) dari Toyota Supra 3.0 dan $7.950 (sekitar Rp 113 juta) lebih murah dari Supra 2.0. Dengan output yang diharapkan dari 400 hp, itu juga akan memiliki keunggulan daya atas Supra berbasis BMW.

Nantikan teaser yang akan datang yang pasti akan berakselerasi saat mendekati pembukaan Nissan Z (yang pesanannya dikabarkan akan dibuka pada bulan November). [ibd/timBX]

Tags :

#
all-new z nissan,
#
all-new z,
#
nissan