MENU
icon label
image label
blacklogo

Nissan Bakal Hadirkan MPV Terjangkau Berbasis Renault Triber

DEC 20, 2023@15:00 WIB | 249 Views

Nissan sudah mempersiapkan berbagai produk baru yang siap meluncur di tahun depan. Salah satunya adalah mereka bakal menghadirkan sebuah mobil MPV harga terjangkau yang mengambil basis dari Renault Triber.

Melansir Autocar India, Selasa (19/12/2023), meskipun begitu mereka belum mengumumkan nama resmi MPV terbaru tersebut. Tapi nantinya mobil ini bakal mengusung konsep harga terjangkau serta dimensi yang sangat compact tapi bisa memuat tujuh orang secara proper.

Berkaca dari Renault Triber, mobil ini mengambil basis dari Renault Kwid yang merupakan mobil terjangkau mereka. Bila dianalogikan dengan pasar mobil di Indonesia, Renault Triber merupakan pesaing dari MPV LCGC jagoan duo Astra, Toyota Calya dan Daihatsu Sigra.

Untuk mesin, kemungkinan mobil ini bakal mengadopsi mesin 1.000cc, 3 silinder, NA. Mesin tersebut menghasilkan tenaga 72 Ps dan torsi 96 Nm. Serta untuk transmisinya sendiri menggunakan pilihan transmisi Manual 5 Speed dan Otomatis berjenis AMT.

MPV murah berbasis Renault Triber ini bakal menjadi satu dari enam produk Nissan terbaru yang bakal hadir di India. Lima produk lainnya adalah Nissan Magnite Facelift, sebuah Crossover yang berbasis dari Renault Duster, SUV seven seater dengan harga terjangkau, sebuah mobil listrik harga terjangkau, dan Nissan X-Trail terbaru.

Kembali ke MPV terbaru dari Nissan, mobil ini kabarnya juga bakal diekspor ke beberapa negara. Artinya ada kemungkinan MPV terjangkau dari Nissan ini juga masuk ke pasar Indonesia dan menantang Toyota Calya dan Daihatsu Sigra. [edo/timBX]

Tags :

#
nissan,
#
mpv,
#
terjangkau,
#
renault triber,
#
mobil terbaru