MENU
icon label
image label
blacklogo

Nissan Armada 2021 Tampil Garang dan Kokoh

DEC 15, 2020@16:30 WIB | 446 Views

Pabrikan Jepang Nissan, perlahan keluar dari bayang-bayang gelap mantan pemimpinnya, Carls Ghosn. Tahun depan akan jadi tahun yang penting sekaligus awal nyata dari dekade kedua untuk Leaf, Qashqai Eropa mengalami perombakan serius, dan lini SUV dijadwalkan untuk perombakan besar. Salah satu pengendara tinggi yang mendapatkan beberapa perubahan signifikan adalah Armada 2021.

Diperkenalkan pada tahun 2003, SUV ukuran penuh tersebut sekarang berada di generasi kedua. Tetapi versi saat ini pun sudah cukup tua karena dirilis sejak tahun 2017. Perombakan harusnya terjadi pada 2021 mendatang, dan itu terkabul dengan Jepang telah mengungkapkan Armada baru pada Selasa (8/12/20).

Sisi eksterior Armada baru ini mungkin membuat Anda tak mampu mengenalinya dengan mudah. Itu karena SUV besar ini akan mengadopsi tampilan yang lebih modern, terinspirasi oleh kendaraan saudara Nissan Patrol 2020.

Armada 2021 menampilkan bagian depan yang direvisi dengan gril V-motion yang lebih besar dan lampu depan LED berbentuk bumerang, serta bagian belakang yang disegarkan dengan lampu belakang LED yang diperbarui. Secara mekanis, diharapkan mesin V8 5,6 liter tidak diganti, sehingga mampu menghasilkan tenaga 400 HP, torsi 560 Nm, dan transmisi otomatis 7-speed.

Selain visual, peningkatan yang serius diharapkan dalam hal teknologi konektivitas dan perubahan sistem infotainment seperti penambahan Apple CarPlay dan Android Auto. SUV 8 bangku ini pun menjadi mobil pertama Nissan Motor di USA yang menggunakan logo baru Nissan.

Pabrikan juga melengkapi kendaraan dengan teknologi keselamatan Nissan Safety Shield 360 yang mencakup Intelligent Lane Intervention, dan Intelligent Forward Collision Warning. Juga ada fitur Automatic Emergency Braking, Blind Spot Interventsion, Rear Cross Traffic Alert, Lane Departure Warning, High Beam Assist dan Rear Automatic Braking.

Kapasitas derek 4,25 ton diklaim oleh Nissan Motor sebagai yang terbaik di segmennya. Mobil ini juga dilengkapi dengan Trailer Brake Controller dan Trailer Sway Control untuk pertama kalinya. Fitur menarik lainnya yang ditawarkan Armada 2021 adalah Rear Door Alert, yang dapat membantu mengingatkan para pengemudi bahwa mereka mungkin telah meninggalkan barang di jok belakang.

Nissan menghadirkan Armada 2021 dalam tujuh pilihan lama menarik. Selain 5 warna standar dan 1 warna premium Aspen White TriCoat, yang diperkenalkan sebelumnya, pabrikan mengeluarkan warna baru Coulis Red Pearl sebagai opsi tambahan.

Di samping New Armada 2021, Nissan juga menghadirkan pilihan SUV di bawahnya, yakni Nissan Rogue dan Nissan Murano. [yub/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
nissan armada 2021,
#
carls ghosn,
#
suv,
#
gril v-motion