MENU
icon label
image label
blacklogo

Nissan akan Membekali Produk Baru-nya dengan Mesin Listrik

JUN 21, 2016@22:00 WIB | 378 Views

Produsen mobil automotive, Nissan, dikabarkan akan mengembangkan mobil masa depan dengan teknologi ramah lingkungan. Dikatakan, Nissan akan membekali produk barunya nanti dengan mesin listrik untuk mendukung program ramah lingkungan.

"Kami adalah pemimpin di crossover dan memimpin mobil listrik dengan Leaf, dan kami akan menggabungkan dua mobil tersebut untuk di masa mendatang", ujar Direktur Kendaraan Listrik Nissan di Eropa, Gareth Dunsmore seperti diberitakan Autocar.

Menurut Dunsmore, ia hanya menunggu waktu saja untuk memakai teknologi listrik dalam jajaran produknya. Artinya, model generasi saat ini kemungkinan tidak lagi menggunakan mesin konvensional.

Saat ini, mobil listrik Nissan dibuat pada platform khusus mobil listrik. Platform ini juga akan dirancang untuk menggunakan mesin pembakaran internal dan teknologi penggerak lainnya.

"Saya berharap mobil listrik itu berdiri pada platform yang sama karena melihat sebagai mobil ramah lingkungan yang memiliki hemat biaya," kata Dunsmore.

Lebih jauh diungkapkan Dunsmore, pihaknya mengisyaratkan bahwa Nissan sedang mempelajari peluncuran mobil listrik yang lebih kecil. "Beberapa orang ingin kendaraan yang lebih kecil, dan kami akan mempertimbangkannya," tegas dia. [ddy/timBX]
 

Tags :

#
nissan,
#
hybird,
#
car hybird