MENU
icon label
image label
blacklogo

Nissan 370 Z Edisi Ulang Tahun ke 50, Dilengkapi Livery Balap BRE

APR 17, 2019@22:00 WIB | 543 Views

Nissan memperkenalkan edisi 50 tahun anniversary edition dari varian Nissan 370Z yang rencananya mulai debut di Amerika Serikat. Meneruskan  lineup sports car tipe Z untuk menghormati  debutnya yang sudah 50 tahun  dan akan memamerkan pada minggu ini di New York International Auto Show 2019.

Tak banyak perubahan dari seri sebelumnya, namun penggunaan stiker khususnya membawa arti penting eksistensi varian Z di negeri Paman Sam tersebut. Secara eksterior meniru gaya 46 BRE (Brock Racing Enterprises) dengan menggunakan Datsun 240 Z yang telah menyapu banyak kejuaraan Nasional SCCA dibawah kendali John Morton. Livery tersebut cukup bersejarah bagi Nissan di ajang balap SCCA di Amerika Serikat.

Interiornya mengikuti coloring 370Z sport, dengan dual tone warna yang ditawarkan, memadukan warna putih dan merah,  sedangkan warna lain memadukan  motif perak dan hitam.  Nissan berusaha menampilkan corak dan aksen  khas BRE  dibagian pintu, kap mesin, spion samping dan pilar A. Seri 370Z edisi ulang tahun ke-50 juga diberikan aksen tipis yang membentang dari lampu ke ujung belakang, sebagai penghormatan atas pilar C240Z dengan sebuah segitiga kecil. Termasuk aksen  50 th di bagian depan dan belakang dikombinasikan dengan roda 19 inci beraksen merah.

Sektor interior juga mendapatkan sentuhan khusus, setir dibalut dengan kulit alcantara. Dibagian jok menggunakan kulit suede dengan ditambahkan pemanas dan jahitan unik berlogo 50 tahun di sandaran punggung. Beberapa aksen dark chrome, skid plates, synthetic suede door dan logo 50 tahun.

Sektor mesinnya masih menggunakan mesin yang sama berkapasitas 3.7 liter, V6 yang telah digunakan varian 370Z sebelumnya.  Tenaganya ditetapkan 332 hp dan torsi 270 pound feet, memadukan transmisi 6 percepatan manual, atau 7 percepatan otomatis yang bisa dipilih.

Sektor suspensinya telah menggunakan double wishbone dibagian depan dengan lengan aluminium forged. Rem depan menggunakan cakram 14 inci di depan dan 13,8 inci di belakang  menggunakan kaliper 4 piston dan 2 piston. Velg 19 incinya dikawinkan dengan ban Bridgestone Potenza S007 semakin menambah kesan sporty.

Nissan 370Z telah mengisi jajaran mobil sport, dan muncul wacana untuk menambahkan penerusnya atau menghentikannya. Varian yang sama pernah diperkenalkan untuk memperingati 40 tahunnya. [Ahs/timBX]

Tags :

#
nissan 370z,
#
nissan,
#
sports car,
#
anniversary edition,
#
nissan usa,
#
new york international motor show