MENU
icon label
image label
blacklogo

NIO EP9, Fastest Electric Supercar

NOV 23, 2016@11:00 WIB | 563 Views

NextEV tengah mempersiapkan sebuah electric supercar terbarunya, yaitu NIO EP9. Nama perusahaan NextEV mungkin terdengar asing bagi Anda, karena perusahaan asal Cina tersebut baru didirikan tahun 2014 dan diam-diam turut berkompetisi di Formula E.

Berbekal pengalaman dari Formula E, NIO EP9 dibekali oleh desain rekayasa dari balapan tersebut. Fokus pengembangan bertujuan untuk menghasilkan performa tinggi, sehingga NIO EP9 diklaim memiliki tenaga setara 1.360 hp. Dengan bobot 1.735 kg, NIO EP9 dapat melesat dari 0-100 kpj dalam waktu 2,7 detik, lalu terus melesat hingga 300 kpj dalam waktu 15,9 detik.

Ambisi NextEV tidak berhenti sampai disitu, kabarnya NIO EP9 berhasil mencatat waktu 7 menit 5 detik di sirkuit Nurburgring, sekaligus mengklaim mengalahkan rekor mobil elektrik tercepat. Tentu catatan waktu tersebut membuat kompetitor electricsupercar lainnya khawatir, seperti Audi R8 e-tron, dan Rimac Concept One.

Jika Anda tertarik dengan NIO EP9, Supercar dengan jarak tempuh 427 km, maka Anda belum beruntung. Seperti diberitakan AutoExpress, NIO EP9 hanya diciptakan 6 unit di seluruh dunia dengan estimasi biaya pembuatan perunit $1,2 juta (setara Rp 16 Miliar). Untungnya NextEV akan memperkenalkan produk baru lainnya pada tahun 2017 mendatang, dengan model produksi masal dan harganya terjangkau.[aag/timBX]

Tags :

#
nio ep9,
#
electric supercar,
#
supercar,
#
mobil listrik tercepat,
#
mobil listrik