MENU
icon label
image label
blacklogo

NIO Berencana Ekspansi Ke Eropa

APR 30, 2021@16:00 WIB | 335 Views

Pembuat mobil listrik Cina NIO semakin dekat untuk berekspansi ke Eropa dan tampaknya akan meluncurkan pertama kali di Norwegia yang menyukai EV. Dari twitter perusahaan tersebut untuk mengkonfirmasi berita tersebut, mengungkapkan bahwa mereka akan mengadakan konferensi pers di Oslo, Norwegia pada 6 Mei untuk membahas kehadirannya di pasar lokal.

NIO telah hadir di Eropa dengan pusat desain global yang berlokasi di Munich, Jerman dan pusat R&D teknik canggih yang berlokasi di Oxford, Inggris. Sementara itu telah menggembar-gemborkan ekspansi ke Eropa selama beberapa tahun sekarang, sesama EV start-up Xpeng mendapat lompatan dan mulai menjual kendaraannya di Benua Lama akhir tahun lalu.

Benzinga memahami bahwa showroom Eropa pertama NIO kemungkinan akan berlokasi di Oslo. Dilaporkan juga bahwa mantan kepala Jaguar Land Rover di Norwegia, Marius Hayler, akan menjabat sebagai kepala eksekutif NIO Norway. Berbagai daftar pekerjaan di LinkedIn juga mengungkapkan bahwa pabrikan mobil sedang mencari bakat untuk operasi Eropa.

Pada awal April, NIO mencapai tonggak penting dalam meluncurkan kendaraan ke-100.000, sembilan bulan membangun kendaraan ke-50.000 dan tepat 1.046 hari sejak produksi SUV listrik andalan ES8 dimulai. ES8 sedikit lebih besar dari Audi E-Tron, memiliki output 643 hp dan torsi 619 lb-ft (840 Nm), dan dapat dilengkapi dengan baterai 100 kWh yang menawarkan kisaran perkiraan NEDC hingga 360 mil (580 km). Model lain yang saat ini diproduksi oleh NIO termasuk SUV listrik lima kursi ES6 dan SUV coupe listrik EC6. Masih belum jelas model mana yang akan menjadi yang pertama diluncurkan di Eropa. [ibd/timBX]

Tags :

#
nio,
#
mobil listrik cina,
#
ev,
#
kendaraan listrik,
#
pembuat mobil listrik cina nio