MENU
icon label
image label
blacklogo

Nio Bakal Hadirkan Sedan Listrik Pesaing Mercedes-Maybach S Class?

NOV 22, 2023@17:30 WIB | 248 Views

Brand mobil asal Tiongkok, Nio ingin memperkuat statusnya sebagai brand premium. Terbaru, mereka akan menghadirkan sebuah sedan dengan teknologi listrik dan bakal menantang sedang listrik mewah Mercedes-Maybach S Class.

Melansir Carscoops, Selasa (22/11/2023), disebutkan bahwa sedan listrik Nio ini bakal menggunakan platform NT3. Platform ini merupakan platform khusus mobil listrik yang sudah menggunakan berbagai teknologi canggih dan jauh lebih rigid.

Selain itu, mobil listrik ini bakal menggunakan sistem baterai swap atau pertukaran baterai. Sehingga baterai mobil ini bisa ditukar dan diletakan di tempat penyimpanan baterai khusus. Selain tentunya pengisian dengan wall charger yang juga sudah support fast charging.

Laporan lainnya dari Carnewschina, Selasa (22/11/2023), mobil ini bakal punya dimensi yang sangat besar. Salah satunya adalah penggunaan wheelbase atau jarak sumbu roda yang bisa mencapai 3.3 meter. Dengan dimensi ini membuatnya bisa setara dengan S Class yang bakal menjadi pesaing terdekat mobil ini.

Gak berhenti sampai disitu, mobil sedan listrik besar ini bakal menggunakan chip berkendara otomatis yang dibuat oleh Nio sendiri. Sehingga chip radar ini diklaim bisa lebih akurat bekerja karena memang didesain khusus untuk mobil Nio.

Untuk sektor drivetrain atau penggerak, memang belum ada info terbarunya. Tapi dari beberapa rumor, sedan listrik ini bakal menggunakan motor listrik generasi terbaru yang mengandalkan penggerak roda belakang.

Ada pilihan satu motor listrik yang bisa menghasilkan tenaga hingga 241 Hp dengan penggerak roda belakang. Serta bakal ada pilihan motor listrik ganda dengan penggerak All-Wheel Drive yang punya tenaga hingga 402 Hp..

Mobil ini rencananya baru akan muncul di tahun 2025 mendatang. Serta mobil sedan listrik ini bakal menjadi mobil termahal yang pernah dijual oleh Nio di pasar mobil listrik Tiongkok. [edo/timBX]

Tags :

#
nio,
#
mobil listrik,
#
sedan,
#
maybach,
#
s class