MENU
icon label
image label
blacklogo

Nikola Zero - UTV Bertenaga 500hp

DEC 21, 2016@17:00 WIB | 308 Views

Nikola Motor Company (NMC) yang bermarkas di Salt Lake City, Utah, Amerika Serikat, dikenal sebagai pabrikan truk baik diesel maupun hybrid. Kali ini sedikit keluar dari pakem, NMC mengeluarkan Utility Task Vehicle (UTV) dengan nama Nikola Zero. Tak tanggung-tanggung, NMC menggunakan mesin hydrogen-electric semi dan side by side. Ketika rendering Zero diperkenalkan, Nikola mengklaim mampu berjalan 98 km dalam waktu kurang dari 3 detik. Dengan implant baterai 50 kWh, dan output mesin mencapai 500 hp dengan all wheels drive (AWD) melalui sistem torque-vectoring.

Terlihat telah diproduksi, kemampuan UTV Zero mengalami banyak perubahan. Kapasitas baterai dari 50 kWh meningkat menjadi 72 kWh berbahan lithium-ion. Dari sisi output juga ditambahkan 20 hp. Saat ini kelas UTV yang telah diproduksi dengan bahan bakar bensin masih berkutat di 140hp, kemampuan UTV Zero melampau pesaingnya. Torsi UTV Zero diklaim mencapai 645 Nm dengan AWD. Didukung dengan suspensi 20 inci milik Fox Podium dan memiliki ground clearence 37 cm, menjadi predator yang mengancam segala medan.

Seperti yang terlihat digambar, penampilan UTV Zero cukup menjanjikan. Dibekali IP67 waterproofing untuk motor dan electric hardware serta sebuah layar 7 inci untuk informasi. Bagian atap terdapat panel surya 400 watt dengan kemampuan berjalan hingga 16 km perhari. Kehadiran UTV Zero ditawarkan $37.000 atau Rp497juta, dengan teknologi terkini dan mampu menjadi pelecut pabrikan UTV lain di dunia.[Ahs/TimBx]

Tags :

#
nikola zero,
#
nikola motor company

RELATED ARTICLE