MENU
icon label
image label
blacklogo

Niatnya VW Kembangkan Mobil Listrik

JAN 21, 2020@12:00 WIB | 120 Views

Volkswagen tampaknya sudah bekerja sama dengan Universitas Tennessee dan Laboratorium Nasional Oak Ridge dari Departemen Energi AS untuk mendirikan pusat inovasi pertamanya di Amerika Utara. Penelitian di "Innovation Hub" ini akan mencakup penelitian mengenai elektrifikasi kendaraan. Pekerjaan awal akan fokus pada pengembangan komponen kendaraan ringan yang terbuat dari bahan komposit, elektrifikasi kendaraan dan inovasi otomotif lainnya. Pusat risetnya berlokasi di Knoxville, Tennessee, kurang lebih dua jam perjalanan ke timur laut dari pabrik VW di Chattanooga.

Mahsiswa studi doktoral akan ikut meriset di pusat. Tak hanya itu, menurut universitas tennessee, Volkswagen telah mengembangkan program MBA khusus riset ini yang akan memungkinkan karyawan Volkswagen untuk menyelesaikan gelar mereka langsung di pabrik atau di kampus. Di Institute for Advanced Composites Manufacturing Innovation, yang didirikan oleh universitas dan Kementerian Energi, karyawan VW telah mengembangkan bak truk yang terbuat dari bahan komposit yang 35 persen lebih ringan.

Dengan Innovation Center ini, VW ingin meningkatkan pengembangan teknis di Amerika Utara, seperti yang dikatakan Wolfgang Demmelbauer-Ebner, Wakil Presiden Eksekutif dan Chief Engineering Officer Volkswagen Group of America. 

"Hub ini (Innovation Center), bersama dengan lembaga penelitian lainnya di sini, merupakan bagian integral dari upaya penelitian dan pengembangan global Volkswagen dan juga dapat secara langsung berkontribusi untuk pengembangan kendaraan di Amerika Utara," kata Ebner. 

VW juga membuka pusat inovasi serupa di Belmont (California), Wolfsburg, Beijing, Barcelona, ​​Tel Aviv dan Tokyo. VW membuka pabrik kendaraannya di Chattanooga pada tahun 2011, dan pabrik ini juga telah dipersiapkan untuk memproduksi mobil listrik menggunakan platform MEB. Untuk memuluskan proyek ini, 1.000 karyawan akan direkrut. 

Di masa depan, SUV listrik ID milik VW akan diproduksi di pabrik ini. Saat ini, VW Passat versi AS dan Atlas serta Atlas Cross diproduksi di Chattanooga.[prm/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
autonews,
#
volkswagen,
#
vw,
#
mobil listrik,
#
pusat riset,
#
as