MENU
icon label
image label
blacklogo

Nggak Pakai Kunci Lagi Buat Nyetirin Hyundai

MAR 12, 2019@20:00 WIB | 717 Views

Hyundai Motor Group mengembangkan 'Digital Key', yang memungkinkan pengguna untuk membuka kunci dan menghidupkan kendaraan melalui smartphone. Mengganti kunci umumnya, Digital Key ini dapat diunduh melalui aplikasi dan digunakan hingga empat orang.

Digital Key dapat diunduh melalui aplikasi ponsel dan teknologi Near Field Communication (NFC) yang mendeteksi sensor antara mobil dan pintu kendaraan. Antena NFC terletak di gagang pintu pengemudi dan penumpang depan, sementara antena untuk menghidupkan mesin terletak di dalam bantalan pengisian nirkabel. Setelah membuka kunci kendaraan, pengguna dapat menyalakan mesin dengan menempatkan smartphone pada panel pengisian nirkabel di konsol tengah dan menekan tombol Start / Stop mesin di dashboard.

Pengaturan kendaraan yang disukai pengguna dapat disimpan di aplikasi, seperti musik, tata letak setir, dan juga AC. Ketika kunci dikenali, pengaturan tersebut disesuaikan secara otomatis. Kunci Digital Hyundai dapat digunakan untuk mengontrol sistem kendaraan dari jarak jauh melalui smartphone mereka. Menggunakan komunikasi Bluetooth Low Energy (BLE), pengguna dapat mengunci dan membuka kunci kendaraan, mengaktifkan alarm dan menyalakan mesin. 

Tingkat akses ke berbagai fungsi kendaraan dapat disesuaikan untuk setiap pengguna, untuk periode yang ditentukan. Pemilik kendaraan dapat menetapkan durasi penggunaan kendaraan atau membatasi penggunaan hanya pada fitur-fitur tertentu saat meminjamkan kendaraan. 

Selain memudahkan kendaraan Hyundai untuk disertakan dalam program berbagi mobil, di masa depan, Digital Key akan lebih ditingkatkan untuk memungkinkan fitur seperti alarm ketika kendaraan melebihi kecepatan yang ditentukan atau bepergian ke luar area yang ditentukan. Untuk menggunakan layanan valet atau mengunjungi bengkel, di mana penyerahan kunci digital tidak memungkinkan, smart key konvensional tetap disediakan Hyundai.

"Digital Key akan menguntungkan berbagai pelanggan Hyundai di masa depan, serta memungkinkan skema baru yang inovatif untuk berbagi kendaraan," kata Ho Yoo, Pemimpin Grup Grup Pengembangan Elektronik Grup Hyundai Motor.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
hyundai,
#
digital key,
#
smart key,
#
smartphone