MENU
icon label
image label
blacklogo

Next Hypercar Bugatti Segera Hadir Lebih Cepat Dari Prediksi

SEP 22, 2020@17:30 WIB | 398 Views

Sebuah potongan yang luar biasa dari berita heboh pekan lalu mengenai masa depan Bugatti. Meskipun itu bukan kesepakatan yang dilakukan dan kedua belah pihak menolak berkomentar, Grup Volkswagen dan Rimac Automobili seharusnya menegosiasikan kesepakatan yang akan membuat VW menjual merek berperforma sangat tinggi ke perusahaan kendaraan dan teknologi listrik dari Kroasia.

Salah satu alasan yang mungkin untuk keinginan pembuat mobil Jerman untuk memajukan fokus elektrifikasi dan tidak terhalang oleh merek khusus. Porsche, merek VW Group, yang sudah memiliki 15,5 persen saham di Rimac, dan dikabarkan VW dan Porsche bisa memperdagangkan Bugatti dengan 49 persen saham. Dan kini ada lagi rumor Bugatti yang kebetulan juga melibatkan Rimac.

Menurut The Supercar Blog, sumber tambahan mengklaim Bugatti dapat mengungkapkan hypercar all electric dan hanya untuk trek bulan depan. Kendaraan yang tidak disebutkan namanya dan masih belum dikonfirmasi ini "akan berfungsi sebagai pameran teknologi untuk masa depan."

Laporan Bugatti-Rimac minggu lalu juga menyebutkan bahwa CEO Bugatti Stephan Winkelmann memberikan lampu hijau pada bulan Oktober untuk versi produksi dari konsep Vision Le Mans yang benar-benar liar yang, secara kebetulan, juga merupakan hypercar khusus track. Pertanyaan lain tanpa jawaban adalah apakah bisa terlihat kreasi satu kali atau sesuatu dalam jumlah yang sangat terbatas. Bugatti telah melakukan keduanya dengan adil, seperti La Voiture Noire dan Chiron Super Sport 300+.

Namun memasuki segmen kendaraan serba listrik adalah hal yang sama sekali baru. Bugatti juga perlu bersaing dengan rival masa depan, yaitu Tesla Roadster generasi kedua yang akan datang dan diklaim 0-60 mph hanya dalam 1,9 detik. Chiron Super Sport 300+ telah mencatat waktu 2,4 detik. Jika Bugatti memang akan berada di bawah kendali Rimac, maka acara yang seharusnya diungkap bulan depan ini juga bisa menjadi waktu dan tempat pengumuman yang secara resmi dibuat, tetapi itu murni spekulasi di pihak Bugatti. Yang tidak diragukan lagi adalah sesuatu yang besar akan terjadi di Bugatti. [ibd/timBX]

Tags :

#
hypercar bugatti,
#
hypercar,
#
bugatti,
#
volkswagen,
#
rimac automobili