MENU
icon label
image label
blacklogo

Next Generation MPV Akhirnya Diperkenalkan Mitsubishi

JUL 24, 2017@16:00 WIB | 465 Views

Mungkin tahun 2017 akan menjadi tahun yang bersejarah bagi PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI). Sebab Mitsubishi akan meluncurkan small MPV pertamanya pada bulan Agustus mendatang di ajang GIIAS 2017. Namun beruntung sebelum debut perdananya di dunia itu.

Blackxperience diundang untuk menjadi saksi seperti apa wujud asli MPV yang dikembangkan dari Mitsubishi XM Concept terdahulu. Dengan kehadirannya di pasar nasional kian meriuhkan segmen small MPV yang telah dihuni beberapa pemain seperti Honda Mobilio, Suzuki Ertiga dan Toyota Avanza.

"Next Generation MPV ini merupakan jawaban dari kebutuhan MPV kekuarga yang mampu melahap berbagai kondisi jalanan di Tanah Air,” jelas Takaaki Kishii, Chief Product Specialist Product Strategy DivisionMitsubishi Motors Corp, saat perkenalan bentuknya di Fairmont, Senayan, Jakarta.

Berbeda dengan pesaingnya yang memiliki tampilan konservatif, Next Generation MPV ini lebih menampilkan kesan futuristik dan sporty. Ground clearance yang cukup tinggi membuat mobil ini terlihat “kokoh”. Dengan dimensi PxLxT (4.475 x 1.750 x 1.700 mm) seperti ini, penumpang akan lebih leluasa bergerak di dalam mobil. Mobil tujuh penumpang ini memiliki ruang kabin yang paling lapang di kelasnya. Head room-nya juga tergolong tinggi.

Next Generation MPV ini nantinya akan diperkuat mesin bensin dengan tipe MIVEC berkapasitas 1.500 cc. Mesin tersebut dikawinkan dengan pilihan transmisi 5 percepatan manual dan 4 percepatan automatic dengan sistem penggerak roda depan.

“Kami optimis hadirnya Next Generation MPV ini bagi para keluarga Indonesia dapat mendongkrak pasar otomotif Mitsubishi apalagi mobil ini juga mengusung fitur-fitur canggih seperti keyless start/stop dan LED stop & headlamp,” ujar Kyoda Kondo, Presiden Direktur MMKSI kepada Blackxperience. Dia menjelaskan, untuk penjualan ditargetkan dalam setahun sebanyak 5.000 unit dengan harga on the road mulai dari Rp 189 juta hingga Rp 246 juta. [bil/timBX]

Tags :

#
mitsubishi,
#
mpv,
#
giias 2017,
#
giias,
#
mitsubishi expander