MENU
icon label
image label
blacklogo

New Zerouno Roadster Persembahan Italdesign Berkiprah Selama 50 Tahun

FEB 16, 2018@15:00 WIB | 337 Views

Beberapa bulan lalu Italdesign telah mengenalkan supercar Zerouno coupe dengan harga 1,6 juta dollar. Supercar ini diklaim langsung di sold old setelah Zerouno diperkenalkan.

Kini Italdesign diam-diam tengah mengembangkan produk baru dari Zerouno Roadster. Model ini terkuak melalui teaser gambar yang diunggah langsung oleh Italdesign di internet.

Supercar berwajah gahar ini merupakan sebuah supercar  yang akan dibuat hanya terbatas yaitu 5 unit saja. Italdesign membangun produk barunya ini sebagai persembahan karirnya selama 50 tahun berkiprah di industri otomotif.

Peringatan untuk ulang tahun ke-50 akan dimulai pada tanggal 6 Maret 2018 dengan sebuah konferensi pers di Jenewa, sebuah pertunjukan di Turin Motor Show tak lama kemudian, dan akan kembali hadir di Automotive News Europe Congress.

Dijadwalkan Zerourono Roadster akan melakukan debut resminya pada ajang Geneva Motor Show 2018. Mobil ini akan menampilkan sisi styling di bagian ekstriornya. Lekukan di bagian body mempertegas kehadiran supercar ini.

Lihat saja gambar penggodanya yang sudah tersebar. Supercar ini memamerkan banyak elemen desain yang sama yang ditemukan di coupe.  Sebagai perayaan ulang tahun yang 50 tahun mobil ini diklaim sebagai Mobilitas Masa Depan Italdesign khusus diperkotaan.

Untuk mesinnya belum dikonfirmasikan mesin apa yang akan digendongnya. Jika meliahat generasi sebelumnya Zerouno telah mengusung mesin 5.2 liter V10 yang dapat menghasilkan 610 hp dan torsi 560 Nm. Supercar ini juga dapat berlari dari 0-100 km/jam hanya membutuhkan waktu 3,2 detik dan kecepatan tertinggi 205 mph (330 kmh). [ddy/timBX]

Tags :

#
italdesign,
#
roadster