MENU
icon label
image label
blacklogo

New Suzuki Swace Hadir Dengan Model Toyota

SEP 16, 2020@11:00 WIB | 208 Views

Pengendara sepeda motor masih akrab dengan merek Suzuki, tetapi pabrikan mobil Jepang itu belum menjual mobil di Amerika Serikat sejak tahun 2009. Produsen mobil terbesar keempat Jepang ini memproduksi beberapa model yang cukup menarik seperti Kizashi, dan yang terbaru, Jimny , tetapi mengembangkan kendaraan baru itu mahal, itulah sebabnya Suzuki perlu mencari mitra. Suzuki mengumumkan kemitraan dengan Toyota tahun lalu pada 2019, dan kesepakatan itu telah membuahkan hasil.

Awal tahun ini, Suzuki mengungkapkan Across, yang pada dasarnya adalah Toyota RAV4 Prime yang diubah versi aslinya. Sekarang, perusahaan telah memperkenalkan model baru yang disebut Suzuki Swace, yang merupakan Toyota Corolla Hatchback yang di- rebadged . Tapi tidak persis seperti Corolla Hatchback yang ditemukan di AS.

Basis dari Suzuki Swace adalah Toyota Corolla Touring Sports yang pada dasarnya merupakan varian Wagon yang diperpanjang dari Corolla Hatchback. Berkat peningkatan panjangnya, Swace lebih luas daripada Corolla. Untuk mesin, Corolla hadir dengan mesin 2.0 liter empat silinder yang menghasilkan 169 tenaga kuda, sedangkan Swace menggunakan mesin 1.8 liter empat silinder yang lebih kecil yang dikombinasikan dengan motor listrik.

Mesinnya hanya menghasilkan 96 hp dengan motor listrik menyumbang 71 hp, tetapi Toyota mengatakan mesin 1,8 liter dan drivetrain hybrid digabungkan untuk menghasilkan 120 hp. Pengemudi dapat memilih antara mode Normal, Sport, dan Eco, ditambah mode EV untuk penggunaan singkat dengan kecepatan rendah.

Dibandingkan Across, yang memiliki gril dan lampu depan yang berbeda dari RAV4 Prime, Swace terlihat hampir identik dengan Corolla. Suzuki mengatakan akan menawarkan tujuh warna eksterior, termasuk White Pearl Crystal Shine, Super White, Precious Silver, Black Mica, Dark Blue Mica, Phantom Brown Metallic, dan Oxide Bronze Metallic. Penjualan dimulai di Eropa pada musim dingin ini, dan tanpa jaringan dealer yang tersisa di AS, sehingga tidak ada kemungkinan penjualan akan dilakukan di Amerika Serikat. [ibd/timBX]

Tags :

#
new suzuki swace,
#
toyota,
#
toyota rav4 prime,
#
suzuki,
#
kizashi