MENU
icon label
image label
blacklogo

New Sienta Masuk Singapura, Jadi Boxy dan Imut dengan Mesin Hybrid

OCT 28, 2022@18:30 WIB | 233 Views

Toyota New Sienta resmi mengaspal di jalanan Singapura. Melalui Borneo Motors, selaku distributor, New Sienta dihadirkan langsung dari Jepang dengan powertrain baru yakni hybrid dan bodi yang lebih boxy namun imut.

New Sienta sendiri dijual di Singapura dalam dua tipe yaitu tipe Elegance seharga 150.588 dolar Singapura (1,6 miliar rupiah). Sedangkan Toyota Sienta Elegance Dual Tone dijual dengan harga 152.188 dolar Singapura (1,62 miliar rupiah).

Ada juga trim Standar yang tercantum dalam brosur tetapi Borneo Motors mengatakan bahwa varian tersebut saat ini masih belum tersedia untuk dijual, tetapi akan tersedia dalam beberapa bulan mendatang.

Mobil tersebut akan memiliki drivetrain hybrid 1,5 liter yang menghasilkan 114hp yang diambil dari Toyota Aqua (sebelumnya Prius C). Ini juga berarti bahwa Sienta Hybrid akan menjadi salah satu dari sedikit tujuh kursi yang bersaing dengan Honda Freed .

Dari desain, MPV ini bodinya lebih tinggi dan lebih kotak dari pendahulunya, dengan sudut membulat dan kotak menjadi tema utama di seluruh mobil. Sisi samping memiliki cetakan pelindung plastik di pintu bawah yang menawarkan fungsionalitas tambahan untuk menyerap bantingan dan penyok, sementara mobil ini juga 10mm lebih tinggi untuk ruang kepala interior yang lebih banyak.

Perlengkapan standar pada Sienta Hybrid termasuk rangkaian sistem keselamatan pengemudi aktif Toyota Safety Sense (TSS), dan di antara fitur yang akan menjadi bagian dari TSS termasuk keselamatan pra-tabrakan, yang dapat mendeteksi pengendara sepeda motor, pejalan kaki, dan pengendara sepeda serta rem untuk menghindari tabrakan atau mengurangi kerusakan. 

Ada juga fitur Acceleration Suppression pada Low Speed, yang membantu menghindari kecelakaan jika mendeteksi kesalahan penggunaan pedal akselerasi, dynamic radar cruise control, dan lane tracing assist. Untuk keselamatan penumpang, pabrikan memberikan enam buah airbag.

Fitur kenyamanan dan kemudahan pada Sienta Hybrid termasuk pintu geser bertenaga (pintu kiri hanya untuk trim Standar), sistem infotainment layar sentuh 9 inci dan konektivitas Apple CarPlay dan Android Auto nirkabel. 

Trim Elegance menambahkan lampu depan high beam adaptif, empat port USB Type-C, kerai untuk jendela untuk baris kedua, setir berbalut kulit, dan tampilan instrumen driver digital 7 inci, sementara ada opsi lebih lanjut untuk dua cat warna. [wic/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
toyota,
#
toyota new sienta,
#
new sienta 2023,
#
mobil hybrid,
#
boxy