MENU
icon label
image label
blacklogo

New Nissan Z GT4 Resmi Meluncur Sebagai Mobil Spek Balap

NOV 05, 2022@14:00 WIB | 1,867 Views

Setelah berbulan-bulan spekulasi tentang kehadiran Nissan Z Nismo beredar, kini telah terungkap di acara SEMA tahunan di Las Vegas. Dan, meskipun tidak akan membawa lencana Nismo, terlihat kombinasi warna merah-hitam merek legendaris di livery dan detail mobil pameran.

Secara resmi bernama Nissan Z GT4, pendatang baru ini secara eksklusif dibuat untuk trek balap yang akan membuat debut trek resminya pada tahun 2023 dengan tim percontohan terpilih di AS. Nissan Z GT4 akan bersaing dalam seri SRO Pirelli GT4 America dan Seri Super Taikyu Jepang dengan dukungan teknis dari Nissan. Pesanan untuk tim lain akan dibuka pada pertengahan tahun 2023, bertepatan dengan musim balap 2024.

Detail tentang mekanis Z GT4 masih samar, tetapi Nissan mengungkapkan bahwa mesin V6 VR30DDTT 3.0 liter twin-turbo akan menghasilkan 443 tenaga kuda dan torsi 443 lb-ft. Di bawah kap mesin terlihat dengan jelas pipa penguat aluminium terbuka, kopling silikon biru, dan oil catch tank yang menonjol.

Untuk rem Nissan Z GT4 dipasok oleh Brembo, velg ringan oleh Rays, dan shock oleh Bilstein. Barang-barang ini menandakan niat serius, jadi Z GT4 diharapkan menjadi sangat mumpuni di trek, seperti yang telah dijanjikan selama sesi pengujian ekstensif di Jepang.

Dibandrol harga $229,000 atau setara dengan Rp 3,6 miliar dengan kurs tukar hari ini, dalam mobil ini juga terdapat roll cage yang dibuat dengan rapi, instrumen digital, racing bucket seat, dan pemadam api. Dan jangan pernah berpikir untuk membawanya di jalan karena Nissan menjelaskan bahwa Z GT4 adalah mobil balap murni. [ibd/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
nissan z gt4,
#
nissan z,
#
nissan