MENU
icon label
image label
blacklogo

New Nissan QASHQAI, Seperti Apa Penampakannya?

NOV 20, 2020@08:30 WIB | 262 Views

Nissan QASHQAI generasi ketiga akan jauh lebih edgi saat debut pada tahun 2021, dilihat dari gambar teaser resmi pertama yang dirilis pada 13 November lalu. Dikonfirmasi untuk membuat debut di musim semi belahan bumi utara (musim gugur) tahun depan, All New Nissan QASHQAI 2021 belum dikonfirmasi untuk Australia, tetapi kemungkinan besar untuk dirilis Down Under pada tahun 2021 juga.

Bersamaan dengan paket gambar yang disamarkan, foto kendaraan yang tidak disamarkan yang dipotong dengan ketat menunjukkan QASHQAI baru akan menghadirkan lampu depan super tipis, clamshell bonnet, dan emboss 'QASHQAI' di bumper depan.

Secara efektif versi yang lebih kecil, dikembangkan di Eropa dari generasi keempat Nissan X-TRAIL (alias Rogue) terungkap pada bulan Juni di Amerika Serikat, QASHQAI baru menggantikan model yang terakhir diperbarui dengan teknologi baru dan fitur keselamatan pada tahun 2020.

Dengan demikian, ia mengendarai platform Renault-Nissan-Mitsubishi Alliance CMF-C baru yang sama dan juga akan menawarkan powertrain hybrid e-POWER untuk pertama kalinya.

Nissan mengatakan bahwa bodi QASHQAI baru berwarna putih menggunakan material yang lebih ringan, teknik stamping dan pengelasan canggih untuk meningkatkan kekuatan dan untuk pertama kalinya, hatchback belakang yang terbuat dari material komposit, menghemat 2,6kg.

Pintu, quarter guards, dan kap sekarang terbuat dari aluminium, mengurangi bobot 21kg dari bodi model luar dan membantu membuatnya lebih ringan 60kg secara total.

Nissan juga mengatakan akan menjadi 41% lebih kaku, dan platform CMF-C menawarkan kekakuan torsional kendaraan dari segmen yang lebih tinggi.

Dikombinasikan dengan kemudi yang diperbarui dan suspensi depan dan belakang MacPherson strut (kecuali untuk model penggerak dua roda dengan ukuran roda hingga 19 inci, yang tetap dengan torsion-beam set-up), Nissan menjanjikan peningkatan pengendaraan, penanganan, dan penyempurnaan.

Di Eropa, dua powertrains berlistrik akan tersedia, termasuk dua versi mesin bensin 1,3 liter dengan teknologi hybrid ringan dalam bentuk generator yang digerakkan oleh sabuk untuk memanen energi pengereman, dan penerapan pertama sistem penggerak e-POWER Nissan.

Detail lengkapnya tetap TBC, tetapi e-POWER akan menghadirkan penggerak motor listrik penuh, di mana roda sepenuhnya digerakkan oleh motor listrik. Motor ini didukung oleh baterai output tinggi, yang pada gilirannya diisi oleh mesin berbahan bakar bensin.

Nissan juga menjanjikan paket bantuan pengemudi yang ditingkatkan dan lebih intuitif yang disebut ProPILOT dengan Navi-link, menghadirkan dukungan pengemudi yang lebih besar dalam berbagai keadaan dan menawarkan kemampuan stop/start dan menjaga jalur secara otonom.

Teknologi baru lainnya akan mencakup lampu depan Smart LED yang menyesuaikan bentuk pancarannya, yang terbagi menjadi 12 elemen individu, sesuai dengan kondisi jalan dan pengguna jalan lainnya.

Nissan, yang mengatakan akan merilis lebih banyak info dalam beberapa minggu mendatang, telah menjual lebih dari 5 juta unit QASHQAI sejak generasi pertama tiba pada 2007, termasuk lebih dari satu juta unit model saat ini yang diluncurkan pada 2014. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
new nissan qashqai,
#
nissan,
#
nissan x-trail,
#
powertrain hybrid