MENU
icon label
image label
blacklogo

New Nissan GT-R Hadirkan Desain Baru

JUL 12, 2021@12:00 WIB | 237 Views

Penerus Nissan GT-R yang telah lama ditunggu-tunggu mungkin tidak berbeda dari generasi R35 saat ini seperti yang diharapkan. GT-R R35 adalah salah satu model paling lama dijual. Ini pertama kali diluncurkan pada tahun 2007 dan meskipun Nissan telah memberikan banyak pembaruan sejak itu, dengan yang paling luas adalah facelift 2016, itu lama karena desain ulang sepenuhnya. Namun, Nissan mungkin merencanakan evolusi daripada revolusi untuk generasi R36, setidaknya pada aspek mekanis.

Menurut Japan's Best Car, mengikuti contoh Z mendatang yang didasarkan pada platform 370Z yang direvisi, GT-R baru akan menampilkan bodi yang didesain ulang sepenuhnya. Demikian pula interiornya akan dirombak untuk memenuhi standar teknologi dan keselamatan modern, dengan kokpit digital dan infotainment terbaru Nissan.

Namun, di bawah kulit, R36 akan menjadi R35 yang sebagian besar diperbarui, menampilkan beberapa modifikasi sasis, komponen baru, dan suspensi baru. Outlet berita Jepang mengklaim bahwa itu juga akan membawa mesin VR38DETT tanpa sistem hybrid ringan yang sempat diisukan. Meskipun peraturan emisi dan kebisingan yang ketat akan dating, mesin V6 3.8 liter twin-turbo yang diperbarui juga diharapkan menghasilkan tenaga mendekati 592 hp (441 kW / 600 PS) dan torsi 481 lb-ft (652 Nm) GT-R NISMO saat ini yang akan dikirim ke keempat rodanya melalui gearbox otomatis.

Belum diketahui secara pasti, bagaimana Nissan akan mematuhi standar emisi yang telah menyebabkan banyak pembuat mobil untuk menggemparkan atau sepenuhnya menghapus model kinerja ICE mereka. Mungkin pembuat mobil bertaruh pada jajaran barunya yang terdiri dari model listrik dan hibrida sepenuhnya untuk memungkinkannya memiliki jejak CO2 yang cukup rendah untuk mematuhi undang-undang yang semakin ketat. Bahkan jika itu masalahnya, menimbulkan pertanyaan tentang apakah GT-R baru akan tersedia di Eropa di mana semakin banyak negara yang berjanji untuk melarang penjualan kendaraan ICE sama sekali.

Teknologi hybrid ringan yang dikatakan muncul di versi terakhir R35 mungkin akan disimpan untuk masa depan, sebelum GT-R akhirnya beralih ke tenaga listrik. Laporan yang sama mengklaim bahwa GT-R R35 akan dihentikan pada musim gugur 2022 dan penggantinya akan muncul pada awal 2023, meskipun belum resmi.[ibd/timBX]

Tags :

#
nissan,
#
nissan gt-r,
#
new nissan gt-r,
#
gt-r r35,
#
mesin vr38dett,
#
teknologi hybrid,
#
gt-r r36,
#
gt-r nismo