MENU
icon label
image label
blacklogo

New Honda Mobilio Tetap Seirit Yang Dulu

FEB 28, 2019@10:10 WIB | 1,362 Views

Tak butuh waktu berlama-lama, pada 27 Februari 2019 kemarin, PT Honda Prospect Motor (HPM) langsung mengajak BlackXperience beserta awak media lainnya untuk menguji kehematan bahan bakar New Honda Mobilio pasca diluncurkannya MPV terbaru andalan Honda tersebut. Ajang yang dinamai ‘Battle Of Efficiency’ sengaja menempuh rute-rute kemacetan Ibukota (Cilandak-BSD-PIK-Ancol) agar makin membuktikan kehematan bahan bakar New Honda Mobilio.

Secara umum HPM telah menerapkan berbagai teknologi canggih untuk menghasilkan model yang satu ini makin berkualitas, irit bahan bakar, dan ramah lingkungan.

Namun, yang membedakan kini New Honda Mobilio tampil dengan berbagai penyegaran pada eksterior serta beberapa fitur baru pada interior, dan ditawarkan tanpa kenaikan harga dibandingkan model sebelumnya.

Di jalanan, mobil ini cukup menjadi pusat perhatian orang, terutama para pemakai Mobilio sebelumnya. Sebab pada bagian eksterior, New Honda Mobilio kini dilengkapi dengan New Projector Headlamp with LED Daytime Running Light untuk visibilitas pengendara yang lebih baik.

Selain itu, New Honda Mobilio juga menampilkan New 15” Two Tone Alloy Wheel dengan desain baru yang semakin sporty. Kesan stylish sekaligus sporty pada New Honda Mobilio juga semakin diperkuat dengan spoiler di bagian depan, samping serta belakang.

Mesin New Honda Mobilio juga tak mengalami perubahan. Karena teknologi sudah disempurnakan sehingga menghasilkan putaran mesin yang lebih merata, mulai dari putaran bawah dan putaran atasnya. Kondisi ini terjadi berkat teknologi VTEC yang mampu bekerja di putaran atas dan bawah. Hal ini juga terjadi pada penggunaan double needle plug dan low tension oil seal serta piston yang lebih rendah gesekan akibat penggunaan zigzag pattern coating.

Namun upaya para insinyur Honda tidak akan memenuhi target jika sang pengemudi tidak berusaha untuk menjadi pengemudi yang baik. Memang iritnya penggunaan BBM bukan hanya ditentukan oleh performa mesin 1.500 cc milik Mobilio semata, namun juga ditentukan oleh pengemudi sendiri.

Hal inilah yang menjadi faktor utama dalam ajang New Honda Mobilio Battle of Efficiency. Tim Blackxperience yang menggunakan New Mobilio bernomor punggung 13 sebenarnya berpeluang meraih hasil maksimal berkat gaya pengendaraan yang kalem.

Namun sayang, kemacetan membuyarkan hasilnya. Sebab, penentuan hasil yang terbaik pada setiap seri dilakukan dengan melihat angka konsumsi bahan bakar yang tampil di layar MID pada dashboard Honda Mobilio.

Meski begitu, hasilnya cukup bagus. Karena tim Blackxperience bisa menjaga putaran mesin di bawah 1.500 rpm dan kemudian kecepatan maksimal hanya sampai 60 km/jam saja, catatan angka 21,5 km/l berhasil diraih yang sekaligus menjadikan laman kesayangan Anda ini jadi salah satu tim terbaik New Honda Mobilio Battle of Efficiency. [bil/timBX]

Tags :

#
honda,
#
honda prospect motor,
#
mobilio,
#
new honda mobilio,
#
battle of efficiency,
#
irit bensin,
#
hemat bahan bakar,
#
vtec,
#
auto news