MENU
icon label
image label
blacklogo

New BAIC BJ60 Diluncurkan, Perpaduan Antara Jeep Dan Land Cruiser

MAY 17, 2022@20:00 WIB | 221 Views

BAIC China telah meluncurkan BJ60 baru, tambahan terbaru untuk jajaran SUV yang menggunakan powertrain hybrid yang menggabungkan wajah mirip Jeep yang mencolok dengan bodi yang sangat bergaya Toyota Land Cruiser. SUV ladder-frame BAIC yang telah direview dalam serangkaian sketsa resmi beberapa bulan lalu akan bersaing dengan Tank 500 yang berukuran sama di China.

Dalam hal footprint, BJ60 memiliki panjang 5.020 mm (197,6 inci), lebar 1.925 mm (75,7 inci), dan tinggi 1.955 mm (76,9 inci), dengan jarak sumbu roda 2.820 mm (110 inci). Angka-angka itu membuatnya sedikit lebih panjang dari Toyota Land Cruiser Series 300, meskipun Land Cruiser masih unggul dalam hal jarak sumbu roda dengan selisih kecil. Dalam jajaran SUV BAIC sendiri, BJ60 melebihi BJ80 tetapi lebih kecil dari BJ90 yang didasarkan pada Mercedes-Benz GLS generasi sebelumnya.

Seperti diketahui, BJ60 menggabungkan elemen dari beberapa merek. Kisi-kisi yang menyala menyatu dengan lampu depan LED mengingatkan pada Jeep , spatbor kencang dan garis jendela jelas terinspirasi oleh Toyota Land Cruiser, sementara lampu belakang memiliki sentuhan Ford Explorer di dalamnya. Untuk eksterior, BAIC memilih cat biru muda yang dipadukan dengan aksen perak matte pada skid plate, roof rail, dan bingkai jendela, ditambah satu set velg 20 inci two-tone.

Bagian dalam, terlihat tiga baris kursi berlapis kulit berlubang putih, sementara SUV ini juga akan tersedia dalam varian lima kursi. Di bagian dasbor, terdapat kluster instrumen digital, layar sentuh infotainment free-standing 12 inci, dan grafik seperti pixel di sisi penumpang. Fitur lainnya termasuk tampilan head-up, sistem audio premium, pencahayaan ambient, kursi berpemanas, dan atap panorama.

BAIC belum mengungkapkan spesifikasi rinci untuk BJ60 tetapi mengatakan bahwa powertrain hybridnya akan menawarkan jangkauan 1.000 km (621 mil) dan sprint 0-100 km/jam (0-62 mph) dalam 6 detik. Menurut Autohome, SUV ladder-frame akan hadir dengan AWD, kunci diferensial, dan banyak sistem yang berfokus pada off-road yang meningkatkan kemampuannya di luar jalur.

Harga belum diumumkan tetapi diharapkan menyamai rivalnya seperti Tank 500. Belum diketahui, apakah BAIC tertarik untuk mengekspor BJ60 ke pasar lain dimana permintaan akan SUV bertenaga ICE masih besar dan kuat. [ibd/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
new baic bj60,
#
baic,
#
jeep,
#
land cruiser