MENU
icon label
image label
blacklogo

New ATS Corsa RR Turbo: Mobil Balap dengan Budget Murah

MAY 29, 2020@15:55 WIB | 97 Views

ATS akhirnya akan kembali ke dunia motorsport dengan Corsa RR Turbo baru. Dirancang dengan anggaran ringan, ia ditawarkan dalam dua versi yakni Clubsport dan Serie Carbonio, mulai dari $ 144.990- $ 181.127 atau sekitar  Rp2.1 miliar - Rp2.6 miliar.

Kedua model memenuhi syarat untuk balap di berbagai acara di seluruh dunia, tetapi model Carbonio digambarkan sebagai "paket lengkap untuk memiliki performa maksimum".

Pabrikan mengklaim Corsa RR Turbo jauh lebih unggul daripada mobil GT3 biasa, yang 3-4 kali lebih mahal, dalam hal performa dan memiliki biaya perawatan rata-rata ($ 2,5 atau sekitar Rp37 ribu) per kilometer, dibandingkan dengan perawatan mobil Grup GT4 ($ 6,4 atau sekitar Rp94 ribu) per kilometernya.

Dikutip dari laman Carscoops, Corsa RR Turbo ditawarkan dengan mesin bertenaga 600 tenaga kuda dan dapat dipesan dengan beberapa tambahan opsional. Seperti full carbon fiber body work, rem karbon-keramik dengan kaliper titanium 4-piston standar set, suspensi three-way adjustable, forged wheels, quick-lift air jack system dan lainnya. Peredam kejut elektronik Tractive yang dapat disesuaikan untuk suspensi pushrod dan pull rod, kontrol traksi, perpindahan gigi bantuan, dan sebagainya juga tersedia.

Perusahaan Italia akan membangun 30 mobil ini setiap tahun, dengan menampilkan homologasi FIA untuk seri balap, kejuaraan endurance dan hill climb, termasuk VLN Nurburgring, GT Light Class, British Hill Climb Championship, WERC Series, Formula X Italia Seri, Kejuaraan Dunlop Endurance UK dan banyak lainnya. [ibd/asl/timBX]

Tags :

#
new ats,
#
corsa rr turbo,
#
mobil balap,
#
clubsport,
#
serie carbonio