MENU
icon label
image label
blacklogo

Nantikan Mobil Listrik dari Bentley

NOV 07, 2018@17:25 WIB | 2,093 Views

Sementara hampir semua merek Volkswagen mengumumkan mobil listrik baru yang akan datang, Bentley sendiri masih belum berpikir muluk tentang kendaraan listrik. Namun, meskipun belum melahirkan mobil listrik, setidaknya Bentley sudah memiliki desain untuk menunjukkan lineup elektrifikasi dengan menggunakan platform mobil listrik milik Porsche-Audi.

Dengan sedan mewah dan SUV Bentayga, mobil-mobil Bentley memiliki jejak “keuntungan” yang cukup penting. Namun, hal itu belum mengikuti merek Volkswagen lainnya, seperti Porsche dan Audi, dalam jajaran elektrifikasi. Tahun lalu, bentley meluncurkan konsep serba elektrik baru yang disebut ' EXP 12 Speed ​​6e Concept' dan meminta respon pengguna mobil, tetapi meskipun begitu Bentley belum ingin memproduksi kendaraan ini.

Pekan lalu, perusahaan ini mengumumkan kerugian operasional sebesar 57 juta euro. Selama kerugian tersebut, kepala keuangan VW Group Frank Witter mengatakan bahwa elektrifikasi merupakan masalah penting bagi perusahaan dan bahwa bentley bisa saja menggunakan platform PPE dengan teknologi bersama VW.

Seperti yang kami laporkan sebelumnya,  Porsche dan Audi bekerjasama merakit platform bersama untuk kendaraan listrik dan otonom. Beberapa kendaraan listrik seperti  Audi e-tron GT  akan direncanakan menggunakan platform Porsche Taycan.

Sementara Witter mengatakan bahwa Bentley disambut baik untuk mengambil keuntungan pribadi, CEO Bentley Adrian Hallmark tampaknya tidak terburu-buru untuk meahirkan mobil listrik. Mereka tidak terlalu khawatir tertinggal di belakang dan mereka mengaitkan sebagian besar kerugian mereka dengan memperlambat jalan produksi untuk Continental GT baru.

“Kapan Bentley listrik penuh pertama? Itu saat ini dalam proses keputusan, tetapi target kami pasti sebelum 2025,”ujar Hallmark.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
bentley,
#
mobil listrik,
#
desain,
#
volkswagen,
#
audi,
#
porsche,
#
exp 12 speed 6e concept