MENU
icon label
image label
blacklogo

NAMX HUV, SUV Berbahan Bakar Hidrogen Hasil Desain Pininfarina

MAY 17, 2022@12:30 WIB | 144 Views

SUV listrik bertenaga sel bahan bakar hidrogen terbaru akan diluncurkan di Paris Motor Show tahun ini oleh perusahaan desain asal Italia, Pininfarina. Disebut NAMX HUV, SUV pendatang baru ini dibekali dengan sistem kapsul bahan bakar plug-n-play.

Dengan pemangku kepentingan dari seluruh Afrika dan Eropa, NAMX menyebut dirinya sebagai "upaya industri dan teknologi Afro-Eropa", dan bertujuan untuk mempercepat pengembangan kendaraan sel bahan bakar hidrogen dengan HUV. Mobil ini adalah SUV coupe yang akan mulai dikembangkan pada 2023 dan akan ditawarkan dalam 2 varian saat mulai dijual pada akhir 2025.

 

NAMX HUV versi standar akan menggunakan motor listrik 296 bhp untuk menggerakkan roda belakang, memungkinkan kecepatan 0-62 mpj ditempuh dalam waktu 6,5 detik dan dapat mencapai kecepatan tertinggi 124 mpj. Varian selanjutnya yang lebih bertenaga, GTH, menggendong motor listrik berkekuatan 542 bhp. Varian GTH sanggup melaju 0-62 mpj dalam waktu 4,5 detik dan memiliki kecepatan tertinggi 155 mpj.

HUV dikabarkan akan menggunakan sistem kapsul bahan bakar kapsul plug-n-play. NAMX sendiri sampai saat ini belum merinci secara pasti bagaimana cara kerja kapsul bahan bakar ini. Inovasi kapsul bahan bakar ini bertujuan untuk membuat "bahan bakar hidrogen tersedia secara luas". Tangki bahan bakar akan dipasang di bagian belakang kendaraan dan dapat ditukar dalam hitungan menit, dengan layanan pengiriman kapsul bahan bakar oleh NAMX.

 

Saat ini, calon pembeli sudah bisa melakukan pre-order untuk HUV di situs web resmi NAMX, sebelum peluncuran resmi yang rencananya akan berlangsung pada kuartal terakhir tahun 2025. [fdlh/era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
namx huv,
#
pininfarina