MENU
icon label
image label
blacklogo

Nakagami dan Marquez Terancam Didepak LCR Honda Pada 2023

MAY 05, 2022@12:00 WIB | 902 Views

LCR dapat menampilkan line-up baru untuk MotoGP 2023 saat Honda mempertimbangkan untuk mempromosikan Ai Ogura dan Somkiat Chantra.

Bos LCR Honda, Lucio Cecchinello, telah mengisyaratkan timnya dapat menampilkan line-up all-rookie untuk MotoGP 2023 dengan Ai Ogura dan Somkiat Chantra menggantikan Takaaki Nakagami dan Alex Marquez. Tim itu berada di tengah-tengah jeda dalam performa bagus, dengan hanya tiga hasil lima besar sejak awal MotoGP 2021 yang diraih oleh Nakagami dan Marquez.

Dua rider yang dianggap paling terancam untuk kursi kosong menjelang musim 2022, Nakagami dan Marquez akan mengakhiri kontrak mereka di akhir musim ini. Dari keduanya, Nakagami adalah rider yang kemungkinan besar akan diganti setelah mendapat berbagai kendala sepanjang musim 2020.

Memang, rider asal Jepang itu belum mencetak podium di MotoGP dan telah menembus delapan besar hanya tiga kali dalam 23 balapan terakhir. Sementara tempatnya di LCR dipastikan oleh keinginan Honda untuk memiliki perwakilan Jepang yang mempelopori program pengembangan bakat Honda Team Asia, diantisipasi ia akan digantikan oleh rekan senegaranya, Ogura, yang siap pada 2023 mendatang.

Rider berusia 21 tahun itu telah menjalani beberapa kesuksesan melalui jajaran GP, menyelesaikan runner-up di Moto3 2020 dan membuktikan sebagai runner depan di Moto2 pada 2021. Dengan Ogura saat ini berada di posisi dua klasemen dengan dua podium dari lima balapan pembuka, Nakagami masih terlihat kurang agresif.

Sementara Ogura telah dianggap sebagai pengganti Nakagami, ada saran bahwa kursi kedua dapat diisi oleh anak didik muda Honda lainnya seperti Chantra yang menjadi perkembangan baru. Salah satu penemuan tak terduga tahun ini, Chantra memasuki Moto2 2022 setelah mengumpulkan beberapa poin dalam tiga tahun sebelumnya. [dhe/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
takaaki nakagami,
#
alex marquez,
#
motogp,
#
lcr honda