MENU
icon label
image label
blacklogo

Mullen Technologies Punya Rencana Baru

NOV 26, 2020@19:00 WIB | 285 Views

Mullen Technologies - startup yang berbasis di California yang berencana menjual mobil listrik rancangan China di Amerika Serikat - telah kembali dengan rencana baru.  Sekarang ada model pertama dan rencana produksi yang berbeda, dan bukan untuk pertama kalinya dalam sejarah perusahaan.

Setelah Mullen mengumumkan tahun lalu bahwa mereka akan memproduksi mobil sport listrik Qiantu K50 China di AS, rencananya kini tampaknya telah berubah: Mullen sekarang menerima pesanan di muka untuk MX-05, SUV listrik dengan jangkauan 325 mil. (523 kilometer) dan harga dasar 55.000 US Dollar.

Pada gambar yang diterbitkan, MX-05 terlihat cukup kompak untuk standar AS tetapi memiliki kap yang panjang. Mullen belum mengungkapkan data mobil listrik apa pun selain dari akselerasi dari 0 hingga 60 mph (96 km / jam) dalam 3,2 detik. Itu meninggalkan banyak informasi yang tidak diketahui seperti panjang, daya penggerak dan kapasitas pengisian atau platform.

Untuk produksi hingga 1.000 mobil listrik per tahun, Mullen sedang membangun pabrik percontohan di Monrovia, California yang dijadwalkan selesai pada April 2021. Mullen menargetkan pengiriman pertama MX-05 pada kuartal kedua 2022. Di saat yang sama, startup mobil listrik belum mengungkapkan di mana rencana volume produksi akan dilakukan. Namun demikian, perusahaan telah mengatakan bahwa setelah berhasil meluncurkan MX-05, kemudian akan meluncurkan model lebih tinggi, MX-03 yang lebih kecil dan MX-07 yang lebih besar.

“Kami berencana menyelesaikan build-out (pabrik percontohan) pada April 2021 dan memulai perakitan prototipe sertifikasi pada Juli 2021,” kata David Michery yang menjabat sebagai CEO Mullen. Kendaraan ini akan digunakan untuk homologasi yang diperkirakan akan memakan waktu 16 bulan dan selesai pada Mei 2022, di mana kami berharap untuk mulai mengirimkan kendaraan pertama ke publik.”

Beberapa outlet media AS mempertanyakan apakah MX-05 akan berhasil di jalan umum. Alasan keraguan mereka terletak pada sejarah perusahaan: pada tahun 2014, perusahaan mengambil alih rencana perusahaan rintisan AS yang gagal Coda untuk membangun sedan listrik. Kendaraan, yang berganti nama menjadi Mullen 700e, tidak pernah diproduksi, bertentangan dengan pernyataan asli perusahaan. Produksi Qiantu K50 yang diumumkan untuk tahun 2020 juga tampaknya diragukan mengingat perubahan rencana yang sekarang diterbitkan. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
mullen technologies,
#
mobil sport listrik qiantu k50,
#
mobil sport listrik,
#
qiantu k50,
#
mobil listrik