MENU
icon label
image label
blacklogo

Motor Legend Suzuki Dilepas dengan Harga Ratusan Juta-Mau?

JUL 31, 2017@16:00 WIB | 274 Views

Ada yang menarik dari ajang Indonesian Motorcycle History 2017, yaitu motor generasi pertama yang dibangun oleh Suzuki Motors Corporation, yaitu Suzuki Power Free lansiran 1952 itu. Motor tersebut diboyong oleh salah satu builder ternama Tommy Dwi Jatmiko atau biasa disapa Mastom.

Mekipun motor ini sudah sudah dimakan usia, namun tampilan yang semakin utuh membuat daya tarik tersendiri pengunjung IHM 2017, yang digelar di Kemang, Jakarta Selatan. Jika Anda tertarik untuk meminang motor legend ini, ternyata motor ini djual loh BlackPals. Walaupun dari segi harga masih cukup fantastis, tapi tampaknya harga tersebut cukup sepadan.

“Suzuki Power Free itu motor project saya sama Bikers Brotherhood Central Java, yang lebih menarik lagi ini for sale, yaitu hampir Rp 400 juta,” kata Mastom di Kemang, Jakarta kemarin.

Mastom melanjutkan motor itu akan dijual secara utuh atau bisa dibilang seperti yang ditampilkan di booth-nya. Motor ini juga akan diperuntuhkan bagi orang yang menyukai motor lawas. “Justru motor ini sengaja kita tidak restorasi begini aja apa adanya pokoknya sesuai aslinya saja. Kalau bilang nyala motor ini nyala ko, namanya juga motor tua kadang nyala kadang kadang susah nyala,” tegas Mastom.

Untuk sasaran pelanggan yang ingin memboyong motor ini, kata Mastom, konsumen yang ingin melanjutkan sejarah motor Suzuki. “Contohnya gini aja ketika saya mengajukan proposal ke Suzuki, saya bilang kayanya yang suka dengan produk Suzuki kayanya Cuma saya aja deh. soalnya teman-teman Suzuki kerja disana, eh ada lowongan kerja. Yaudah kita kerja,” jelas Suzuki.

Tak hanya pengunjung saja yang terkesima dengan motor ini, Managing Director 2W PT SIS, Seiji Itayama pun cukup terkesima karena ini merupakan kali pertama ia melihat motor ini.

"Saya juga baru pertama kali lihat terus terang yang pertama, mudah-mudahan kita bisa terus menerus melakukan acara seperti ini,” ujarnya. Seperti diketahui, Suzuki Power Free merupakan motor rakitan tahun 1952. Motor ini dibekali dengan mesin 2tak berkapasitas 36cc. [ddy/timBX]

Tags :

#
suzuki power free,
#
indonesian motorcycle history 2017,
#
indonesian motorcycle history,
#
blackauto,
#
autonews