MENU
icon label
image label
blacklogo

Motor Buatan Thailand, GPX Demon GR200R, Meluncur Di Jepang

NOV 23, 2022@20:00 WIB | 935 Views

Pabrikan roda dua asal Thailand, GPX, baru-baru ini meluncurkan sportbike entry-level Demon GR200R di pasar Jepang.

GPX bisa dikatakan cukup populer di pasar Asia Tenggara. Selain di daerah asalnya, Thailand, GPX juga cukup dikenal di Malaysia.

Meski sebagian besar komponennya, termasuk mesinnya dibuat di Tiongkok, proses perakitannya dilakukan di Thailand. Saat ini, GPX menawarkan berbagai model sepeda motor, mulai dari maxi-scooter, cafe racer bergaya retro, hingga streetbike.

Demon GR200R adalah model paling sporty yang tersedia dari portofolio GPX. Dijual di Jepang seharga JPY539,000 (sekitar Rp59,8 juta), Demon GR200R cukup mumpuni untuk ukuran sportbike entry level. 

GPX membekali sportbike entry-level andalannya ini dengan rem cakram depan dan belakang, garpu depan upside-down, dan monoshock belakang adjustable preload dari YSS. Demon GR200R model 2023 mendapatkan layar LCD digital full-color baru dan grafis yang direvisi.

Urusan mekanis, GPX Demon GR200R mengusung mesin silinder tunggal berkapasitas 198 cc berpendingin cairan, 4-katup injeksi bahan bakar. Mesin ini sanggup menghasilkan tenaga maskimal 19 hp dan torsi puncak 17,6 Nm.

GPX Demon GR200R didukung oleh rangka teralis baja yang menggunakan mesin sebagai titik tumpu dari motor. Oleh karena itu, motor ini punya pusat gravitasi tetap rendah dan handling yang lebih baik ketika digunakan. [fdlh/dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
gpx,
#
gpx demon gr200r,
#
sportbike,
#
entry-level,
#
thailand,
#
jepang