MENU
icon label
image label
blacklogo

Motor BMW Kini Dilengkapi Cruise Control Aktif

JUL 08, 2020@11:00 WIB | 408 Views

Tidak seperti system cruise control umumnya, sistem cruise control aktif atau prediktif menggunakan sensor untuk secara otomatis beradaptasi dengan kecepatan kendaraan di depan. Teknologi ini telah ada pada mobil selama bertahun-tahun sekarang, tetapi BMW Motorrad sekarang diatur untuk menandai debutnya pada sepeda motornya. Sistem Active Cruise Control (ACC) telah dikembangkan bekerja sama dengan mitra, Bosch.

Menurut BMW, pengalaman bertahun-tahun dengan sistem bantuan pengemudi mobil penumpang dari kedua perusahaan dapat diterapkan secara selektif di sini dan digunakan untuk aplikasi sepeda motor.

Sistem baru yang dikembangkan mampu secara otomatis mengatur kecepatan kendaraan ketika jarak ke kendaraan di depan berkurang, dan menjaga jarak yang ditentukan oleh pengendara. Jarak ini bisa bervariasi dalam tiga tahap. Baik, kecepatan mengendarai maupun jarak ke kendaraan di depan dapat diatur dengan hanya menekan tombol. BMW Motorrad ACC baru memiliki dua karakteristik kontrol yang dapat dipilih: Nyaman dan Dinamis. Di mana perilaku akselerasi dan deselerasi perubahannya dapat disesuaikan.

Saat menikung, kecepatan secara otomatis dikurangi oleh ACC jika diperlukan, dan sudut lean yang nyaman. Namun, dengan sudut kemiringan yang meningkat, dinamika pengereman dan akselerasi terbatas untuk mempertahankan kemampuan kendara yang stabil dan tidak mengganggu ketenangan pengendara dengan pengereman atau akselerasi yang mendadak.

Perusahaan belum mengungkapkan sepeda motor yang mana dalam modelnya yang akan mendapatkan teknologinya. [ibd/timBX]

Tags :

#
motor bmw,
#
cruise control aktif,
#
system cruise control,
#
bmw,
#
bosch