MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Yamaha YZR-M1 2018 akan Tampil dengan Livery Baru di Sepang

JAN 25, 2018@17:00 WIB | 223 Views

Setelah tim Ducati yang memperkenalkan livery baru pada tunggangannya, kini giliran Yamaha Movistar resmi merilis motor balapnya. Yamaha YZR-M1 2018 hadir dengan livery baru dengan balutan putih dengan kombinasi putih.

Peluncuran tersebut dilakukan di Madrid, Spanyol pada Rabu (24/1), pukul 12:00 siang waktu setempat, atau sekitar jam 18:00 WIB. Jika diperhatikan dengan seksama tunggangan Yamaha Movistar ini mengalami perubahan yang tidak signifikan hal ini terlihat dari warna biru yang semakin gelap. Selain itu, logo sponsor utama Movistar tak lagi berwarna hijau, melainkan putih. 

“Kami cukup yakin dengan desain yang kami buat desain ini lebih konsisten bagi kedua pembalap kami. Dengan kehadiran livery baru kami bisa menantang, pastinya untuk gelar juara,” ujar Massimo Meregalli, Team Manager Movistar Yamaha seperti dilansir Motorsports.

Usai peluncuran YZR-M1 2018, pabrikan Jepang itu akan terbang menuju Sepang untuk menjalani tes pramusim resmi pertama pada 28-30 Januari akhir pekan ini.

Meregalli akan melakukan serangkaian ujicoba sasis 2016 dan 2017. Sebab sasis musim lalu akan menjadi dasar pengembangan motor spesifikasi 2018.

 “Sangat penting kami bisa mengetes di Valencia tahun lalu dan kemudian di Sepang. Kami bisa membandingkan item yang sama di dua sirkuit yang berbeda, dua kondisi berbeda,” imbuh Meregalli.

“Pada lima hari tes, kami bisa menentukan basis motor yang akan diuji coba Valentino dan Maverick di Sepang selama tiga hari. Kami perlu mengonfirmasi apa yang kami temukan pada November lalu, dan kemudian kami akan mulai mengembangkan motor dengan bagian-bagian baru yang datang dari Jepang,” sambung Meregalli

“Kami akan bekerja pada elektronik – yang tidak bisa kami lakukan pada bulan November. Jadi, saya mengharapkan perbaikan di area itu. Tahun lalu, seperti yang Anda tahu, kami sangat kesulitan dengan keausan ban. Ini adalah target utama kami untuk memperbaikinya,” tutupnya. [ddy/timBX]

Tags :

#
yamaha yzr-m1 2018,
#
yamaha yzr-m1,
#
yamaha yzr,
#
yamaha,
#
motogp,
#
blackauto,
#
autonews