MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Yamaha YZR-M1 2016 Meluncur Tanpa Ubahan Berarti

JAN 19, 2016@17:00 WIB | 1,085 Views

Kedua pebalap tim Movistar Yamaha terlibat pada peluncuran tampilan baru tunggangannya untuk musim 2016 di Barcelona, Spanyol, kemarin (18/01). Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo tampak antusias dengan motor barunya tersebut dan siap untuk kembali berlaga di kejuaraan balap motor MotoGP.

Selama dua musim diasapi oleh Honda, Yamaha kembali merajai ajang balap motor terpopuler sejagat tersebut setahun berikutnya. Dari awal hingga akhir musim 2015 tim Yamaha Movistar mendominasi hampir keseluruhan seri balapan hingga gelar juara dunia MotoGP diraih Lorenzo.

Desain YZR-M1 2016 sejatinya tidak mengalami ubahan yang terlalu berarti. Perbedaan pada tampilan tunggangan milik Rossi dan Lorenzo hanya terdapat pada penempatan beberapa stiker sponsor tim. Namun yang paling mencolok adalah bagian buritan motor yang terlihat mengembung karena penempatan tangki bahan bakar yang berpindah ke bawah jok pebalap. Adapun pihak Yamaha masih belum memutuskan dimana posisi tangki tersebut nantinya.

"Kami telah memiliki motor baru yang akan diuji segera di Sepang. Akan tetapi motor baru bukanlah motor yang terbaik, kami masih harus beradaptasi untuk menguji kemampuan motor dengan software dan ban baru. kami belum mengambil keputusan mengenai motor yang akan dipergunakan saat balapan nanti," ungkap Kouici Tsuji. [dw/timBX]
 

Tags :

#
yamaha yzr-m1 2016,
#
yamaha yzr-m1,
#
yamaha,
#
motogp 2016,
#
motogp