MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Yamaha Sebut Motor Rossi dan Vinales Tidak akan Berubah

JAN 20, 2017@09:00 WIB | 1,066 Views

Meskipun ada dugaan kuat terkait motor YZR-M1 2017 milik tim Movistar Yamaha MotoGP tak akan menghadirkan revolusi. Tapi sumber dalam tim mengatakan motor anyar Yamaha tersebut tidak akan mengalami perubahan yang radikal.

Direktur Tim, Massimo Meregalli, mengatakan pada akhir 2016 lalu memang Yamaha sedikit terlambat dari jadwal untuk pengembangan motor prototipe 2017. Motor anyar tim akan menjadi revolusioner.

Akan tetapi, Maregalli menyebut sebelum menjalankan tes pramusim di Sepang, Malaysia motor YZR-M1 2016 tidak mengalami perubahan yang sangat signifikan. Untuk Motor 2017 ini kemungkinan akan sama dengan generasi sebelumnya.

Menurutnya, hanya sektor mesin yang benar-benar baru, dan sisanya dirakit berdasarkan motor tahun 2016.

“Motor tersebut tidak akan mengalami perubahan yang sangat serius. Apa yang saya lakukan dengan tim sendiri tidak mengubah banyak. Hanya saja memodifikasi seperti sasis, swing-arm, mesin, dan suspensi,” ungkapnya kepada Motorsport.com.

“Dalam uji coba Valencia, ada beberapa perangkat baru yang dijajal, namun bukan versi final dari motor 2017, dan juga bukan yang akan kita lihat di Sepang. Di sana, kami akan menurunkan prototipe berdasar seluruh data 2016, plus data yang kami kumpulkan dalam uji coba akhir tahun lalu. Namun saya yakin motor kami akan terus berubah selama masa uji coba pramusim," pungkasnya. [ddy/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
motogp 2017,
#
valentino rossi,
#
yzr-m1 2107,
#
yamaha,
#
yamaha yzr-m1 2107,
#
tim movistar