MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Yamaha Bakal Pilih Tim Rossi Ketimbang Tim Satelit

JAN 08, 2018@11:30 WIB | 205 Views

Bos Tech 3 Herve Poncharal mulai cemas dengan masa depan timnya di MotoGP. Sebab, Sky Racing VR46 disebut-sebut akan menjadi tim satelit Yamaha. Jika itu terjadi, maka posisi Tech 3 di Yamaha akan tergusur.

Beredar kabar bahwa Yamaha dan Tech 3 hanya akan melanjutkan kerjasama hingga MotoGP 2018 berakhir. Kabar yang juga beredar saat ini adalah Sky Racing VR46, tim milik Valentino Rossi, yang akan menggantikan posisi Tech 3 di musim 2019.

Sky Racing Team VR46 sendiri sudah berkompetisi di kelas Moto2 dan Moto3, dan CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta tahun lalu mengatakan, bahwa ia siap menjamin skuat Rossi berada di kelas utama meskipun grid secara teoritis diputuskan 24 motor.

Hubungan panjang Rossi dengan Yamaha membuat pabrikan Jepang ini memiliki kandidat jelas untuk memasok motor ke Sky Racing Team VR46, jika memang The Doctor membentuk tim balap di MotoGP.

Akan tetapi, Yamaha secara historis cenderung hanya memasok satu tim yang berarti partner lama Tech 3 bisa berakhir dikeluarkan. “Saya pernah berdiskusi dengan Yamaha, saya juga mengatakan bisakah saya memiliki enam motor di grid’ Mereka menjawab, ‘Tidak, terlalu banyak’,” beber bos Tech 3, Herve Poncharal. “Saya pun berkata, ‘Oke, jika Anda mendapat permintaan dari VR46 dan Tech 3, siapa yang akan menjadi prioritas? Jadi, ini sudah jelas.” [ddy/timBX]


 


 

Tags :

#
motogp,
#
valentino rossi,
#
tech 3,
#
tim satelit,
#
blackauto,
#
autonews,
#
sky racing vr46