MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Walaupun Sulit, Zarco Termotivasi untuk Belajar

FEB 13, 2020@17:00 WIB | 81 Views

Johann Zarco telah meninggalkan uji coba pra-musim Sepang dan mengaku tetap optimis setelah melakukan debut di Avintia Ducati selama tiga hari.

Pebalap asal Prancis itu melewatkan uji coba pasca-musim pada November 2019 karena mengalami cedera ketika bersenggolan dengan pebalap KTM lainnya (Iker Lecuona). Saat itu keduanya jatuh di GP Valencia.

Selama tiga hari di sirkuit Grand Prix Malaysia, Zarco mampu meningkatkan waktu putarannya lebih dari satu setengah detik dengan upaya terbaiknya yaitu 1 menit 58,951 detik, menempatkan di posisi ke-15 secara keseluruhan.

Ducati GP19 menjadi motor MotoGP keempat yang berbeda yang ditunggangi Zarco dalam waktu 15 bulan. Zarco meninggalkan Yamaha Tech3 dan pindah ke KTM Red Bull. Sebelum itu Zarco juga pernah melakukan perjalanan untuk tiga putaran di tim LCR Honda. Mantan juara dunia Moto2 itu mengakui bahwa adaptasi dengan Ducati membutuhkan waktu.

Meskipun kesulitan menyesuaikan diri dengan paket KTM setahun yang lalu, Zarco tetap yakin transisinya bakal lebih mulus dengan Avintia Ducati.

“Ini merupakan ujian yang bagus. Hari pertama agak sulit. Saya pikir saya bisa lebih cepat, saya masih harus belajar hal-hal baru, tetapi pada hari ketiga saya senang karena melihat bahwa metode yang saya ikuti berfungsi dengan baik,” Zarco mengatakan.

“Motornya memiliki banyak akselerasi dan saya perlu memanfaatkannya. Saya tidak sabar untuk tiba di Qatar karena kami punya tiga hari lagi untuk berkembang dan mempersiapkan awal musim.

"Sulit untuk mempelajari hal-hal baru, tetapi saya merasa siap dan saya sangat termotivasi. Sebagai tim, kami melakukan pekerjaan besar dan itu menunjukkan seriusnya kami di musim 2020."

Selama satu putaran di Sepang, Zarco mengungguli Tito Rabat. Duo Avintia Ducati itu akan menjadi satu-satunya pebalap yang menggunakan GP19, dengan pebalap Ducati dan Pramac Ducati menggunakan motor baru GP20.

Zarco dan pebalap MotoGP lainnya akan kembali beraksi di uji coba pra-musim terakhir di Sirkuit Internasional Losail Qatar pada 22-24 Februari 2020.[Ade/Hsn/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
johann zarco,
#
avintia ducati